Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Cegah Kejahatan Di Gerai ATM, Polisi Polsek Kunduran Intensif Sambangi ATM

HARIANSOLORAYA.COM , BLORA || Untuk antisipasi tindak kriminalitas di wilayah kabupaten Blora Jawa Tengah. Kepolisian Resor Blora, (Polres Blora) Polda Jawa Tengah terus melakukan berbagai macam upaya. Salah satunya menggelar patroli bersenjata dengan menyasar patroli kantor perbankan dan gerai gerai ATM.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Kunduran, Jumat, (05/08/2022) satu regu patroli Polsek Kunduran melaksanakan Patroli di kantor perbankan dan beberapa gerai ATM di wilayah setempat.

Selain menyasar gerai ATM, tim patroli Polsek Kunduran juga menyambangi obyek vital dan pusat keramaian masyarakat.

Patroli kali ini menyasar kantor perbankan dan gerai ATM, karena riskan serta rawan tindak pidana kriminalitas terutama nasabah yang akan bertransaksi di Anjungan Tunai Mandiri,” ucap Kapolsek Kunduran Iptu Kumaidi.

READ :   Jelang Wasrik Tim Post Audit Korem 071/Wijayakusuma Gelar Sinkronisasi Data Progjagar

Masyarakat sekarang ini banyak yang menggunakan kartu ATM untuk mengambil serta mentransfer uang sewaktu waktu di mesin ATM. Untuk itu kita antisipasi dengan patroli,” tandas Kapolsek.

Dalam patroli petugas Kepolisian menitipkan pesan pesan kamtibmas kepada nasabah agar berhati hati serta waspada terhadap penipuan online yang lagi marak dengan modus memberikan hadiah maupun harapan dan tidak lupa dialogis dengan satpam perbankan untuk selalu mengawasi CCTV untuk cegah kriminalitas.

READ :   Polsek Lubuk Baja Dampingi Kasubdit Binsatpam/Polsus Dit Binmas Polda Kepri Berikan Pengarahan Kepada Petugas Sat Kamling di Kec. Lubuk Baja

Kapolsek Kunduran menegaskan, patroli rutin yang dilaksanakan di obyek vital perbankan terutama cek ruang ATM untuk mencegah terjadinya Kriminalitas sehingga tercipta situasi yang aman kondusif.

Sakidi, salah satu warga Kunduran mengaku senang dan lebih aman dengan patroli petugas Kepolisian. Ia mengaku lebih tenang saat mengambil uang di mesin ATM. “Kami merasa lebih tenang apalagi saat mengambil uang dalam jumlah besar,” kata Sakidi.

Editor : Galih RM

Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Banner IDwebhost