Cegah Dini Penyebaran Covid-19, KRI Multatuli -561 Disemprot Disenfektan

Banner IDwebhost

HARIANSOLORAYA.COM–TNI AL. Koarmada II, Surabaya 17 April 2020

Mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, KRI Multatuli (MLT-561) melaksanakan penyemprotan disinfektan saat kapal tersebut sandar di Dermaga Satuan Amphibi (Satfib) Koarmada II, Jum’at (17/04/2020).

Penyemprotan ini dilakukan dengan bantuan personel Diskes Koarmada II, terhadap seluruh bagian kapal. Mulai dari geladak, lounge room, anjungan, hingga kamar tidur awak kapal. Sebelumnya, protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah untuk mencegah penularan virus Covid-19 juga telah dilakukan terhadap seluruh awak kapal termasuk komandan. Mereka terlebih dahulu diukur suhu tubuhnya menggunakan thermal gun sebelum melaksanakan olahraga pagi .

Menurut Komandan KRI Multatuli Letkol Laut (P) Djawara H.T. Whimbo, kegiatan sterilisasi yang dilaksanakan di kapalnya adalah salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah dan komando atas untuk memutus rantai penyebaran covid-19 yang semakin meluas.

“Penyemprotan atau sterilisasi ini adalah bentuk dukungan terhadap pemerintah dan komando atas, terhadap upaya mereka untuk melawan virus Covid-19 yang semakin ganas penularannya, “ ujar Whimbo, sapaan karibnya.

“Diharapkan dengan sterilisasi menggunakan disinfektan ini, seluruh prajurit bisa terhindar dari penularan virus Covid- 19, sehingga tugas pokok dan tugas-tugas lainnya dapat tetap terlaksana dengan baik,“ tandas Whimbo.

(Hdx/Pen2)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Cegah Dini Penyebaran Covid-19, KRI Multatuli -561 Disemprot Disenfektan"