Cegah Covid-19, Pemdes Kupang Karangdowo Bagikan Masker Dan Obat Desinfektan

Banner IDwebhost

KARANGDOWO–HARIANSOLORAYA.COM–Wabah Virus Corona yang merebak ke pelosok desa terus disikapi dan dicegah penularannya. Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Kupang, Karangdowo,Klaten saat ini.

Pemdes setempat bersama Gugus Tugas Covid-19 melakukan kegiatan untuk memutus penyebaran rantai Virus Covid-19, dengan membagikan 3000 buah masker serta cairan obat disinfektan kepada sejumlah warga di wilayah desa tersebut.

Sekretaris Desa (Sekdes) Kupang Sri Raharjo mengatakan pembagian masker dan obat disinfektan digunakan untuk penyemprotan rumah-rumah warga serta fasilas umum di desa seperti ; masjid, mushala, TPA, Poskamling, bangsal dan lain-lain.
“Kegiatan tersebut dilaksanakan tiap hari Minggu bersama warga disamping warga secara swadaya menyemprot disinfektan dirumahnya sendiri-sendiri”, kata Sri Raharjo.

Sementara itu Kades Desa Kupang Sutari menjelaskan bawa kegiatan positif tersebut untuk dapat mengurangi beban penderitaan warga terkait dampak wabah Virus Corona. Di Desa Kupang ini terdiri 1100 KK, dengan jumlah penduduk 3450 jiwa.
“Jangan sampai wabah Pandemi Covid-19 mengenai pada warga desa. Semoga warga bisa tenang bekerja sesuai dengan profesi masing-masing. Dan diharap dengan sangat jangan dulu warga di perantauan melakukan mudik, jelas Sutari.

Salah seorang warga Desa Kupang Sunardi, menyambut baik dengan kegiatan bersama dari Pemdes dan Gugus Tugas Covid-19 ini.
“Terimakasih atas bantuan dan arahan dari Pemerintah Desa semoga warga dapat mengindahkannya mentaati aturan dan protokol kesehatan untuk kepentingan bersama ini, jelas Nardi.

(Danang Klaten)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Cegah Covid-19, Pemdes Kupang Karangdowo Bagikan Masker Dan Obat Desinfektan"