Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Camat Ampel Bersama Kapolsek, Kibarkan Bendera Star Karnaval HUT Kemerdekaan RI Ke 77 di Lapangan Gondang Candi

HARIANSOLORAYA.COM, BOYOLALI || Dalam menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 77 Kecamatan Ampel Kabupaten Boyolali, mengadakan berbagai kegiatan yang dimulai pada Hari Selasa 16 Agustus 2022 malam, dengan berbagai kegiatan. Dan pada hari ini Sabtu(20/08/2022) sebagai rangkaian kegiatan diadakan karnaval se Kecamatan Ampel, yang terdiri dari 10 Desa yang ada di Kecamatan Ampel dan Sekolah baik dari SMP juga SMA/SMK dan Instansi pemerintahan yang ada di Kecamatan Ampel, adapun desa terdiri dari Desa Candi, Desa Urut Sewu, Desa Gondang Slamet, Desa Ngampon,

Desa Ngenden, Desa Selondoko, Desa Sidomulyo, Desa Ngargosari
Desa Banyuanyar, Desa Tanduk.

Dari sepuluh Desa tersebut dalam karnaval hari ini mengeluarkan, penampilan berbagai kegiatan dan kesenian yang tiap harinya dilaksanakan kegiatan di masing masing Desa.
Seperti kesenian Reog, topeng ireng, Seni Rodat, giat baris berbaris.
Juga tidak ketinggalan dari Pramuka, PSHT, BANSER NU, ibu ibu PKK, Linmas, juga masih banyak berbagai komunitas yg ada di kecamatan Ampel ikut serta dalam karnaval tersebut.

READ :   Viral, Anggota DPRD Provinsi Kepri Diduga Bungkam Dikritik, SAS Nilai Bobby Jayanto Seperti Harimau Tanpa Taring

Dalam sela sela acara tersebut Camat Ampel Dwi Windarto, S.TTP, Msi kepada awak media mengatakan, Rangkaian kegiatan di Kecamatan Ampel dimulai tanggal 16/08/2022 malam dengan diadakan malam tirakatan Forkompimcam kec Ampel di kantor Camat, pagi hari 17 Agustus 2022 diadakan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 77, pada hari ini Sabtu 20/08/2022 diadakan Karnaval yang diikuti 10 Desa yang ada di Kecamatan Ampel juga semua Instansi, Sekolah SMP, SMA/SMK, Puskesmas.
Adapun untuk kelancaran dan keamanan acara, diterjunkannya anggota dari Polsek dan Koramil Ampel juga Linmas dan Banser.

READ :   Warga Kp. Peusar Kelurahan Binong Antusias Memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke- 77

Rangkaian acara selanjutnya pada tanggal 26 – 27 Agustus 2022 diadakan jalan sehat sekaligus Stan Bazar bertempat di lapangan Godeg Desa Ngenden.

Alhamdulillah di pasca pendemi ini, antusias masyarakat luar biasa dalam menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77 di tahun 2022, dengan terlihat banyaknya peserta peserta Karnaval dan juga penonton.
Kami Forkompimcam Kecamatan Ampel sangat apresiasi kepada seluruh masyarakat baik kepada peserta karnaval, masyarakat pada umumnya ,kepala Desa dan Instansi.
Kami ikut berbangga semoga Para Pahlawan yang sudah mendahului kita, para Arwah pahlawan juga berbangga, dengan melihat kegiatan kita hari ini dalam mengisi kemerdekaan RI ke 77 di tahun 2022 ini, pungkas Dwi.

READ :   Rawa Terate Rutin Banjir, Anies Bakal Cek Pabrik Sekitar

( G.RM )

Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Banner IDwebhost