Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Bupati Padang Pariaman Salurkan Bantuan Sosial PKH Tahap III Tahun 2022 senilai 16,4 Milyar Rupiah lebih

Bagikan Artikel :

HARIANSOLORAYA.COM , PADANG PARIAMAN || Dana bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) Untuk ketiga kalinya di tahun 2022 ini akhir kembali dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Padang Pariaman dengan sasaran yaitu Kelompok Penerima Manfaat (KPM) yang sudah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan masuk kedalam kelompok penerima bantuan sosial PKH ( 11 – 08 – 2022 ).

Dana bantuan sosial yang akan disalurkan ini jumlahnya cukup besar berkisaran 16,4 Milyar rupiah lebih untuk 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Padang Pariaman pada periode ketiga di tahun 2022.

Bantuan Sosial Tunai tersebut langsung diserahkan oleh Bupati Padang Pariaman secara simbolis kepada masyarakat penerima bantuan sosial di Kantor Camat VII Koto yang diawali dengan penyerahan bantuan sosial kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM) PKH kenagarian Lareh Nan Panjang Sungai Sarik, seterusnya bantuan akan dicairkan di 17 kecamatan Kabupaten Padang Pariaman.

READ :   Ketua Lembaga PKP Di Rekam Terjadilah Cekcok Saat Klarifikasi Terkait Banprov

Pada kesempatan itu Bupati Padang Pariaman didampingi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Padang Pariaman Dra. Sumarni, M.Pd beserta Sekretaris Suhatman, S.Pd, M.Si sebagai dinas yang mengayomi permasalahan kesejahteraan sosial khususnya jaminan sosial keluarga Program Keluarga Harapan (PKH) ini.

Dalam sambutannya Bupati Padang Pariaman menaruh harapan besar kepada Masyarakat Padang Pariaman, dengan adanya bantuan ini ia berharap tidak ada lagi anak anak yang putus dan berhenti sekolah “ Pemerintah sama sekali tidak menginginkan adanya anak anak kita putus dan berhenti sekolah, karena dari anak anak kita itulah akan lahir generasi emas, jaga anak-anak dan cucu-cucu kita, kontrol mereka dari pergaulan pergaulan yang tidak jelas “ tuturnya sambil menatap perhatian penuh kepada para ibu-ibu penerima bantuan.

Bupati yang sudah sangat familiar di Kecamatan VII Koto ini berpesan kepada penerima bantuan bahwa sebagai peserta PKH yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Sosial jangan memiliki sifat kikir karena tidak selamanya harta yang dimiliki itu bertahan untuk kita, justru jika harta kita sedekahkan itulah miliki kita seutuhnya, karena Allah, S.W.T maha besar.

READ :   Biddokes Polda Jatim Gelar Self Healing Trauma Untuk Korban Kanjuruhan di Blitar-JawaTimur

Jika tidak dibarengi dengan sedekah, maka jangan heran suatu saat harta itu akan digerogoti oleh hal hal yang menimbulkan malapetaka “ ujarnya.

Bupati juga berharap, bahwa “Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman butuh dukungan semua lapisan elemen masyarakat terutama untuk kelancaran program pemerintah agar dapat mewujudkan Padang Pariaman Unggul Berkelanjutan Religius dan Berbudaya demi kenyamanan kita semua “ ulasnya mengakhiri.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial P3A Kabupaten Padang Pariaman Dra. Sumarni, M.Pd dalam penyampaian laporannya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Bupati Padang Pariaman serta Kepada Pendamping PKH “ bersyukur kita atas kehadiran Bapak Bupati Padang Pariaman dalam acara penyerahan bantuan PKH Tahap III tahun 2022 ini dan terimakasih kepada SDM PKH yang sudah bekerja keras hingga bantuan sosial ini dapat disalurkan, tentunya tetap dalam pengawasan dan pantauan kita hingga sampai kepada pelaporan Ke Kemensos nantinya “ paparnya mengakhiri.

READ :   Gubernur Ansar Berikan Bantuan Insentif RT/RW dan Posyandu di Jemaja

Penyerahan bantuan sosial PKH tersebut dihadiri oleh Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Padang Pariaman Anton Wira Tanjung, Camat VII Koto Nini Arlin, S.Sos, MM, Wali Nagari Lareh Nan Panjang Sungai Sariak Drs. Agus Salim Rasyid, Wali Nagari Sungai Sariak Zaipul Yudi dan Seluruh Kepala Bidang Dinas Sosial P3A Kabupaten Padang Pariaman, Pejabat Fungsional Teknis Jaminan Sosial Keluarga Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos P3A Kabupaten Padang Pariaman Maslinda Roza, Koordinator PKH Kabupaten Padang Pariaman Ramadhanil, S.Kom serta Koordinator PKH Kecamatan VII Koto Yunidawati, S.Pd.I beserta SDM PKH se Kabupaten Padang Pariaman.

Editor : Galih RM

Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Banner IDwebhost