Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Buka DIK Taruna TK II, III dan IV serta pemberangkatan Pendidikan Kecabangan Perwira

HARIANSOLORAYA.COM,  MAGELANG || Buka DIK Taruna TK II, III dan IV serta pemberangkatan Pendidikan Kecabangan Perwira. Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. sebagai Irup Upacara Pembukaan Pendidikan Taruna Akademi Militer Tingkat II, III dan IV serta Laporan Pemberangkatan Pendidikan Kecabangan Perwira (Dikcabpa) Taruna Akademi Militer Tingkat IV TP 2022/2023, yang bertempat di Lapangan Pancasila Akademi Militer Magelang. Selasa (02/08/2022).

Dalam acara tersebut Saya Gubernur Akademi Militer mengucapkan selamat datang kembali di Kesatrian Akademi Militer dan terima kasih kepada seluruh Taruna atas pelaksanaan dinas cuti akhir semester Tahun 2022 yang berjalan dengan aman dan tertib. Hal ini ditandai dengan ketepatan waktu kembali para Taruna di kesatrian Akademi Militer.

Selanjutnya, para Taruna Akademi Militer Tingkat II, III dan IV mulai saat ini sudah memasuki tahun pendidikan baru, yang memiliki tuntutan serta tantangan yang lebih, dibandingkan tahun sebelumnya. Berbekal pencapaian prestasi yang diraih pada semester lalu, beliau berharap para Taruna mempersiapkan diri dan berupaya untuk belajar dan berlatih dengan lebih keras, tekun dan sungguh-sungguh, sehingga dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi.

READ :   Gelar Ziarah TMP dan Tabur Bunga di Laut Polda Jateng Refleksikan Penghormatan Atas Jasa Para Pahlawan

Berkaitan dengan rencana pelaksanaan Pendidikan Dasar Kecabangan Perwira (Dikcabpa) Taruna Tingkat IV, Gubernur Akademi Militer sampaikan secara khusus kepada para Taruna Tingkat IV, bahwa awal Semester VII ini kalian akan melaksanakan Pendidikan Dasar Kecabangan Perwira (Dikcabpa) di Pusat Pendidikan Jajaran Kodiklat TNI AD dan Pusdik Penerbad, yang akan berlangsung mulai tanggal 4 Agustus 2022 sampai dengan 21 Desember 2022.

Tujuan Pendidikan Dasar Kecabangan Perwira bagi Taruna Akademi Militer guna memberikan dasar kemampuan kecabangan bagi para Taruna Calon Perwira TNI AD, agar memiliki sikap dan perilaku sebagai sosok prajurit yang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar sesuai kecabangan masing-masing.

READ :   Guna menyongsong HUT RI Ke 77 Babinsa Latih Paskibra di Tingkat Kecamatan

Agar tujuan dan sasaran dari program ini dapat tercapai, beberapa atensi dan penekanan yaitu : Awali setiap kegiatan dengan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan spiritual agar senantiasa mendapat perlindungan-Nya. Utamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam setiap tahap kegiatan dengan mentaati dan mempedomani segala instruksi serta perintah para pelatih dan pengasuh.

Perhatikan dengan sebaik-baiknya serta serap semua materi pengetahuan dan pengalaman agar nantinya dapat dijadikan bekal dalam pelaksanaan tugas sebagai seorang perwira. Pandai-pandailah kalian menempatkan dan membawa diri sebagai Taruna Wreda dengan cara tidak membuat pelanggaran sekecil apapun, karena kalian akan melaksanakan kegiatan di luar Kesatrian Akademi Militer.

READ :   Syukuran Hut Lalu Lintas Bhayangkara ke – 67 di Polda Kepri

Dengan teriring do’a semoga Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita sekalian dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara tercinta.(Agus W)

 

Editor : Galih RM

Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Banner IDwebhost