BRIGADE PENYEMPROT DISINFEKTAN COVID 19 DESA KEJAWAN MASYARAKAT BERSATU 3 PILAR DI PRAKARSAI BABINSA KOREM 0822/8 GRUJUNGAN

Banner IDwebhost

BONDOWOSO – HarianSoloRaya.com–Masyarakat Desa kejawan antusias dalam menangani pencegahan dan pengendalian Virus Corona (Covid 19) dengan penyemprotan bahan cairan Disinfektan yang secara bertahab dan berlanjut keliling mulai dari tingkat RT/RW dusun dan Desa. Kegiatan ini dukungan dari kades kejawan bapak Sugianto, S.E yang peduli dengan warganya agar tidak terdampak covid 19. Brigade penyemprotan ini di siapkan APD oleh kades sejumlah 30 alat/Tengki semprot, Pembagian Masker 2.500 pics, hand sanitizer dan APD lainnya. Ini harus merapatkan barisan, bahu membahu antar lintas sektoral tugas kemanusian untuk menyelamatkan jiwa seseorang. Tegas kades Sugianto,.S.E.

Semangat kades yang muda belia ini disambut baik oleh babinsa kejawan Sertu Sumardi untuk memprakarsai mengajak masyarakat agar bekerjasama dalam penyemprotan untuk pencegahan virus corona di wilayah desa kejawan. Babinsa selalu aktif berkoordinasi dengan Babinkamtibmas, Petugas kesehatan desa serta perangkat desa untuk bisa melanjutkan penyemprotan Disinfektan ini secara berkelanjutan sampai wabah covid 19 ini di nyatakan berakhir.

Disela – sela waktu sebelum penyemprotan Babinsa menyempatkan waktu untuk menghimbau dan mengajak kepada masyarakat agar dilakukan pada setiap harinya untuk mencegah virus corona mulai dari diri kita sendiri yaitu dengan cuci tangan pakai sabun, Kurangi ke luar rumah/ mendatangi tempat keramaian, Hindari menggunakan transportsi umum, Jangan berjabat tangan secara langsung , Olahraga teratur, berjemur diri setiap pagi supaya terkena sinar matahari mulai jam 10.00 selama 15 menit dan menggunakan masker agar Ketika batuk dan bersin tidak bertebaran dan apabila mengalami sakit Napas terasa sesak, demam tinggi dan lemas segera periksa ke rumah sakit terdekat. Imbuh babinsa Kejawan.(Nusul)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "BRIGADE PENYEMPROT DISINFEKTAN COVID 19 DESA KEJAWAN MASYARAKAT BERSATU 3 PILAR DI PRAKARSAI BABINSA KOREM 0822/8 GRUJUNGAN"