Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Berikan Pelatihan Kepada Anggota, Kasatresnarkoba Polres Blora Berpesan Agar Anggota Jangan Main Main Dengan Narkoba

HARIANSOLORAYA.COM, BLORA || Sebagai langkah antisipasi penyalahgunaan narkoba dilingkungan Kepolisian, sekaligus untuk memberikan pembekalan kepada anggota tentang narkoba. Satuan Reserse Narkoba, (Satresnarkoba) Polres Blora menggelar

Pelatihan Peningkatan Kemampuan Fungsi Teknis Narkoba Tahun 2022. Jumat, (28/10/2022) di Aula Rumah Makan Sebara Jalan Raya Blora Sayuran.

Adapun kegiatan ini terselenggara atas kerja sama dengan Subbagdalpers Bag SDM Polres Blora.

Kasatresnarkoba Polres Blora Iptu Edi Santosa,SH,MH dalam arahannya menyampaikan tentang pengertian narkoba, psikotropika dan bahan adiktif lainya serta contoh contoh narkoba, dan grafik kasus narkoba di Kabupaten Blora dari Tahun 2018 sampai Tahun 2022.

Kasatresnarkoba juga menjelaskan ancaman hukuman bagi pelaku tindak pidana narkoba serta dampak penyalahgunaan narkoba dan miras.

READ :   Rumahnya Hancur Akibat Gempa Cianjur, Polwan Bhabinkamtibmas Ini Tetap Jalani Tugas Layani Masyarakat

Pada kesempatan ini kita ajak anggota agar tidak ada yang bermain main dengan narkoba. Kita sampaikan materi ini dan diharapkan anggota bisa memahami untuk selanjutnya disampaikan kepada masyarakat terutama dilingkungan tempat tinggal dan wilayah binaan masing masing,” beber Kasatresnarkoba Polres Blora.

Lebih lanjut, Perwira Polri yang berlatar belakang pendidikan Brimob ini menambahkan bahwa jika ada anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, dirinya tidak segan untuk memberikan tindakan tegas. “Arahan bapak Kapolres jelas dan tegas. Jika ada anggota yang terlibat dengan narkoba akan kami tindak dengan tegas sesuai aturan yang ada,” tambahnya.

READ :   HUT Ke 61 Korem 073 Makutarama Dandim Karanganyar dampingi Ziarah ke AGB

Masih tambah Iptu Edi, ia mengajak seluruh anggota terutama Bhabinkamtibmas agar bisa menjadi motor penggerak ataupun pelopor di wilayah binaan masing masing untuk mengajak masyarakat agar anti terhadap narkoba. “Setiap anggota Polri harus bisa jadi motor penggerak untuk memberantas peredaran narkoba, dan hal itu bisa mulai dari level terkecil yaitu di wilayah desa atau kelurahan. Tentunya dengan menjalin sinergi dengan TNI, dan lintas sektoral lainnya. Mari bersama kita berantas narkoba di kabupaten Blora,” pungkasnya.

Adapun peserta pelatihan yang ikut adalah perwakilan anggota Polres Blora serta perwakilan Bhabinkamtibmas dari 16 Polsek Jajaran Polres Blora.(*)

READ :   Peduli Akan Pendidikan Anak di Perbatasan, Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Bantu Menjadi Tenaga Pendidik di Sekolah

Galih RM

Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Banner IDwebhost