Bank Sampah Unit (BSU) Lingkungan Borongbilalang Bersama Satgas Covid-19, Bagi Bagi Masker Gratis Kepada Warga Lingkungan Komp Bajeng Permai

Banner IDwebhost

BAJENG–HARIANSOLORAYA.COM– Bentuk kepedulian pemerint

ah kecamatan bajeng terhadap sesama masyarakat dengan melakukan aksi tanggap virus corona atau covid-19, dengan membagikan masker gratis kepada warga dilingkungan borongbilalang kelurahan kalebajeng siang tadi 13/04/2020.

Muh ilyas daeng sitakka selaku bapak lingkungan borongbilalang kelurahan kalebajng, “saat dikonfirmasi lewat Via Handpone salluearnya mengatakan, “bahwa kegiatan ini juga atas sumbangsih dari (BSU) BANK SAMPAH UNIT lingkungan borongbilalang Kel, kalebajeng Bersama Satgas Covid-19 Lingkungan Borongbilalang turut menggalang dalam pembagian masker gratis, ‘lanjut ilyas mengatakan, adanya pandemi virus corona atau covid-19 tak hanya berpotensi mengganggu kesehatan masyarakat, tapi hal ini menimbulkan kepanikan sehingga membuat ketersediaan masker menjadi semkin jarang dan langka ditemukan.tutur ilyas.

“Semoga aksi kami ini dapat mengurangi rasa panik masyarakat dan mengajak untuk bersama-sama melakukan pencegahan penyebaran virus corona, dengan menggunakan masker walaupun tidak sakit,” ujarnya.

Lanjut ilyas menambahkan, kegiatan ini merupakan cara kami mengajak masyarakat untuk lebih peduli dengan kesehatan sendiri dan bersama sama memutus penyebaran mata rantai Virus Corona Atau biasa disebut dengan Covid-19.

Masih ditempat yang sama, salah satu anggota satgas Covid -19 borongbilalang Sumirnah daeng tayu, “saat dikonfirmasi terkait pembagian masker tersebut, sumirnah daeng tayu mengatakan, “bahwa “Masker tersebut diprioritaskan untuk yang membutuhkan, yaitu orang yang melintas tanpa menggunakan masker, tujuan dari pada itu demi mengurangi potensi penularan kepada orang sekitar.

Jumlah masker yang dibagikan sekitar Tiga (3) lusin saat ini, menurutnya masker akan dibagikan lagi esok harinya daeng tayu panggilan akrab dari ibu kader ini mengatakan, “saat ini kami proritaskan memberi kepada pejalan kaki, yang tidak menggunakan masker dan pengemudi roda dua yang melewati jalan menuju kompleks bajeng permai tambahnya.

Ditempat yang terpisah, lurah kalebajeng Syaifuddin S.Sos juga mengatakan untuk memerangi penyebaran virus corona. Hal itu sejalan dengan arahan dari pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten gowa untuk senantiasa menggunakan masker, sebelumnya pemerintah telah memberikan edukasi terkait bahayanya tidak menggunakan masker sebab mudah terserang virus dan sulit memutuskan mata rantai itu.

“Selain itu, Syaifuddin S.Sos berpesan kepada semua warga kelurahan kalebajeng agar selalu kompak menjaga jarak ,rajin cuci tangan dan sebisanya hindari kerumunan banyak orang agar wabah virus Corona ini cepat berlalu.(*)

(Hariadi talli)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bank Sampah Unit (BSU) Lingkungan Borongbilalang Bersama Satgas Covid-19, Bagi Bagi Masker Gratis Kepada Warga Lingkungan Komp Bajeng Permai"