Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Babinsa Simo Bekali Menwa UIN Pengetahuan Navrad

HARIANSOLORAYA.COM, BOYOLALI || Babinsa Koramil 12/Simo Kodim 0724/Boyolali Serka Marwoto berikan bekal kemampuan Resimen Mahasiswa (Menwa) UIN Raden Mas Said Surakarta bertempat di Balai Desa Talakbroto Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali. Sabtu ( 17/12/22)

Materi yang diberikan meliputi jelajah medan dan pemberian ketangkasan dalam membentuk sikap dan perilaku Menwa. “Materi ini meliputi gerakan dasar berbaris, penghormatan dan pengenalan Navrad.

Dalam ilmu Navrad ini Serka Marwoto memberikan bekal tentang tehnik membaca peta dan kompas yang tujuannya untuk mengetahui arah mata angin, petunjuk arah dan mengetahui keberadaan seseorang dengan memanfaatkan gaya magnet.

READ :   29 Prajurit Baru Papua Pegunungan, Resmi Diterima Dandim 1702/Jayawijaya

Mereka kami kenalkan langsung dengan alat dan alam bebas agar lebih memahami kondisi alam yang sebenarnya agar mereka lebih peka terhadap informasi dan pengetahuan tentang perkembangan alam bebas, yang selama ini jarang diketahui,” ujar nya.

Para Menwa UIN Raden Mas Said Surakarta terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Mereka juga dibekali wawasan kebangsaan dan pengetahuan navrad

READ :   Jelang Sertijab Dandim Tim Verifikasi Korem 074 Warastratama Kunjungi Kodim 0727 Karanganyar

Kami berharap selama menjalani masa orientasi Resimen Mahasiswa UIN Raden Mas Said Surakarta diikuti dengan serius. Dan kemampuan yang diperoleh bisa ditularkan,” ucap Babinsa

Pihaknya pun meyakini bahwa ilmu yang diperoleh tersebut akan bermanfaatkan di masa mendatang, baik di lingkungan kampus maupun lingkungan masyarakat. (*)

Galih RM

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
READ :   Waka Polda Kalbar Bersama Forkopimda Kalbar Laksanakan Pengecekan Pos Pengamanan Idul Fitri 1445 H
Bagikan Artikel :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *