Babinsa Desa Towata Bersama Kepala Bendungan Bissua Mengecek Kondisi Bendungan Dan Debit Air

Banner IDwebhost

Babinsa Desa Towata Bersama Kepala Bendungan Bissua Mengecek Kondisi Bendungan Dan Debit Air

Hariansoloraya.com, Takalar- Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1426-01/Polut Serma Mursalim bersama Kepala Bendungan Bissua Ibu Muli mendampingi Tim dari PPK PSDA BBWS Unit Hidrologi dan Kualitas Air Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Je’neberang Sofyan Widjaya melaksanakan Pengecekan Kondisi Bendungan dan Pengukuran Debit air di wilayah Bendungan Bissua, Kamis, 30/1/2020. Sore

Dalam pengecekan tersebut disampaikan oleh Kepala Bendungan Bissua Ibu Muli didapati keadaan sungai mulai terjadi pendangkalan aliran sungai yang mengakibatkan tidak lancarnya aliran sungai untuk pengairan sawah pertanian dan akan habis begitu saja karena tidak  ada tampungan lagi.

Pada kesempatan itu Babinsa Serma Mursalim menyarankan kepada Kepala Bendungan Bissua Ibu Muli agar diadakan pemeliharaan dengan dinormalisasi, adakah pengerukan dan pendalaman sungai sehingga dapat berfungsi dengan baik. “Harapnya.

Disampaikan juga dari Kepala Bendungan Bissua Ibu Muli mengatakan bahwa Bendungan Bissua diupayakan nantinya akan dinormalisasi agar dapat berfungsi seperti semula, dengan harapan nantinya para petani dapat memanfaatkan air dari bendungan Bissua dengan baik hasil pertanian akan lebih meningkat.”Pungkasnya.(Syarif Lawa)

1
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Babinsa Desa Towata Bersama Kepala Bendungan Bissua Mengecek Kondisi Bendungan Dan Debit Air"