Banner IDwebhost
Banner IDwebhost
DAERAH  

Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pilkades Serentak Gel I Tahun 2022 Kabupaten Karanganyar

HARIANSOLORAYA.COM, KARANGANYAR || Pelaksanaan Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Gel. 1 Tahun 2022 Kab. Karanganyar dilaksanakan di Alun-alun Kabupaten Karanganyar, Selasa 08 November 2022 pagi.

Kegiatan apel ini dilaksanakan dalam rangka penganan pilkades serentak yang dilaksanakan di 11 desa, 7 kecamatan di wilayah kabupaten Karanganyar. Proses pemungutan suara pada pilkades ini akan dilaksanakan pada tanggal 09 November 2022.

Apel ini dikuti oleh 372 personil Polres Karanganyar, Brimob 45 personil, TNI 93 personil, Satpol PP 57 personil, dan Linmas 276 personil, yang selanjutnya akan bertugas mengamankan pilkades dengan keseluruhan 843 personil, yang akan terus membantu agar pilkades berjalan aman dan kondusif.

READ :   HUT Ke 105 Kabupaten Karanganyar, 120 Anak Berkhitan

Saat dilakukan wawancara, Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono didampingi Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., bersama Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo, S.I.K. mengatakan bahwa kegiatan apel ini merupakan pesan moral bagi semua pihak, bahwa kami siap dengan semua perangkat alat pengamanan.

Jangan ganggu demokrasi, jangan dirusak demokrasi, dijaga dengan baik supaya kondusif, agar semua bisa menggunakan hak pilihnya dengan nyaman”.

Kapolres Karanganyar dalam wawancaranya menyampaikan, pihaknya telah membuat pola pengamanan dengan pola backupan, jadi disetiap balai desa sudah disiapkan jumlah personil, ada perbantuan untuk Kapolsek, pihaknya juga menyiapkan pasukan power of hand, yaitu kekuatan untuk mendekatkan pasukan didaerah pelaksanaan pilkades, ada 3 titik, yaitu di karangpandan yang akan membackup wilayah Karangpandan dan Ngargoyoso, di Polres untuk membackup wilayah Mojogedang dan Matesih, kemudian satu lagi di Jatiyoso.

READ :   Malam Tirakatan Hari Jadi Kabupaten Karanganyar Ke 105

Pihaknya juga menyiapkan pasukan cadangan yang ada di Polres. Kapolres mengatakan setiap desa kurang lebih ada 70 orang yang akan mengamankan jalannya pilkades,”ungkap Danang.

Dari TNI yang disampaikan Letkol Army, pihaknya mengatakan telah menyiapkan 93 personil, yang mana nanti disetiap Koramil ada kurang lebih 1 SSR, mereka juga akan melibatkan Babinsa setempat yang mengerti masalah wilayah. Pihaknya juga menyiapkan 1 SST yang akan standby di Makodim, yang diharapkan nanti bisa bergerak cepat apabila di satu atau beberapa titik membutuhkan bantuan,”tegas Dandim.(Lam-Kra27)

Banner IDwebhost

Tinggalkan Balasan

Banner IDwebhost