ANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS COVID-19 , LANAL PALU PANTAU WILAYAH PERAIRAN TELUK PALU

Banner IDwebhost

TNI AL. Koarmada II, 23 April 2020

HARIANSOLORAYA.COM–Merebaknya virus Corona atau Covid-19 sehingga menjadi pandemi saat ini, membuat Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Palu yang berada dibawah komando Lantamal VI Makassar jajaran Koarmada II yakni Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi mengistruksikan kepada Kepala Balai Pengobatan (Ka BP) dr.Dhany untuk melaksanakan pemantauan dan sosialisasi Covid-19, pada Rabu (22/4).

Wilayah di sekitar perairan Teluk Palu, seperti pelabuhan jeti menjadi fokus pantauan Lanal Palu. Sebab pelabuhan merupakan tempat sandarnya kapal tugboat dan tongkang, yang memuat material batu dan pasir yang akan dibawa keluar dari Sulawesi Tengah.

Bekerja sama dengan instansi terkait, BP Lanal Palu juga melaksanakan sosialisasi tentang pencegahan dan penanganan Covid-19 kepada penduduk sekitar pelabuhan. “Sebelum melaksanakan sosialisasi dan pemantauan di lapangan agar seluruh personel senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta menerapkan pola hidup sehat, dan tidak lupa berdoa guna kelancaran tugas dilapangan,” ujar Kolonel Rahadian kepada seluruh personel Lanal yang terlibat dalam kegiatan sosialisasi maupun pemantauan.

Upaya antisipasi lain yang dilakukan Lanal Palu untuk memutus rantai penularan virus Covid-19, yakni memperketat akses keluar masuk kapal dari luar Sulawesi Tengah dengan menggunakan Sea Raider. Juga membagikan masker kepada penduduk yang bermukim di pesisir perairan Teluk Palu.

(Ndr/Pen2)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "ANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS COVID-19 , LANAL PALU PANTAU WILAYAH PERAIRAN TELUK PALU"