14 Taruna AAL Tingkat lll Korps Elektronika Semangat Jalani Latihqn Praktek TTL Dan Kontrol Permesin KRI

Banner IDwebhost

HarianSoloRaya.com–Surabaya (8/4).
Sebanyak 14 orang Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-66 Korps Elektronika tampak semangat menjalani Latihan Praktek Teknik Tenaga Listrik (TTL) dan Kontrol Permesinan KRI yang digelar di Laboratorium Listrik Kontrol, Departeman Elektronika (Deplek), Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Rabu (8/4).

“Hari ini merupakan hari ke-8 pelaksanaan Latihan Prakter dari 15 hari latihan yang dijadwalkan mulai 30 Maret hingga 13 April 2020 mendatang,” terang Kepala Departeman Elektronika (Kadeplek) AAL, Kolonel Laut (E) Umar Winarno, S.T., M.M. saat meninjau jalannya Latihan Praktek.

Menurut Kadeplek, tujuan dari Latihan Praktek TTL dan Kontrol Permesinan KRI adalah untuk memberikan bekal ketrampilan dan pengetahuan kepada Taruna Korps Elektronika agar dapat mengaplikasikan teori kelistrikan dengan baik dan benar.

Sedangkan sasaran yang ingin dicapai lanjut Kadeplek, selesai mengikuti kegiatan latihan praktek ini, para Taruna Tingkat III Korps Elektronika diharapkan mampu dan memahami untuk merangkai jaringan listrik 3 Phase, merangkai jaringan listrik 1 Phase, merangkai generator AC dengan peralatan listrik dan merangkai generator DC dengan peralatan listrik.

Selain itu, para Taruna ini diharapkan mampu untuk menganalisa motor-motor Listrik, merangkai Diesel Generator dengan peralatan listrik, menganalisa sistem kelistrikan kapal atas air, dan menganalisa sistem listrik kontrol pada KRI kelas Sigma.

Sementara itu untuk materi pokok yang diberikan pada Latihan Praktek ini, anrata lain Jaringan listrik 3 Phase, Jaringan listrik 1 Phase, Generator AC, Generator DC, Motor-motor listrik lain, Diesel Generator, Sistem Kelistrikan Kapal Atas Air dan Sistem Listrik Kontrol KRI Kelas Sigma.

Kadeplek berharap, seluruh Taruna Tingkat lll Korps Elektronika dapat memanfaatkan waktu latihan dengan sebaik-baiknya, kuasai materi, tanyakan bila ada-hal-hal yang belum di fahami kepada instruktur dan aplikasikan dengan baik dan benar untuk bekal nanti penugasan di KRI.(*)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "14 Taruna AAL Tingkat lll Korps Elektronika Semangat Jalani Latihqn Praktek TTL Dan Kontrol Permesin KRI"