Walikota Solo Tak Ikut Dampingi Presiden Saat Hari Batik Nasional, Ada Apa ?

Banner IDwebhost

HarianSoloRaya.com, Surakarta – Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo tidak ikut mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri Hari Batik Nasional (HBN) di Pura Mangkunegaran, Solo, Rabu (2/10/2019). Sebagai penggantinya, Rudi diwakili Wakil Walikota Achmad Purnomo.

Menanggapi hal itu, Rudy menyampaikan saat kegiatan tersebut dirinya menghadiri kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan yakni TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

“Kemarin saya membuka TMMD. Karena Pak Dandim juga tidak bisa hadir, kalau saya juga tidak hadir lalu nanti yang membuka siapa,” katanya kepada HarianSoloRaya.com.

Rudy kembali mengatakan, sudah banyak yang hadir mendampingi mantan Gubernur DKI itu. Seperti Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo.

“Saya juga tidak ada sambutan. Lagian kan juga sudah ada Pak Ganjar,” tuturnya.

Ketidakhadiran Wali Kota Solo ini juga terjadi pada 6 September lalu. Saat itu ada kegiatan Konsultasi Nasional XII 2019 Forum Komunikasi Pria Kaum Bapa Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (FK PKB PGI) yang diadakan di The Sunan Hotel.

“Kalau waktu itu, saya memang tidak diundang. Masak, tidak diundang hadir,” celetuknya.

Tetapi, Rudy meminta agar ketidakhadirannya ini tidak dikait-kaitkan dengan persoalan lain seperti Pilkada. Menurutnya, hal ini tidak ada hubungan sama sekali dengan Pilkada.

“Tidak ada hubungannya, Pilkada saja belum ada apa-apa kok,” ucapnya. (Red)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Walikota Solo Tak Ikut Dampingi Presiden Saat Hari Batik Nasional, Ada Apa ?"