Trainer Bahasa Ingris Dari Korea, Tingkatkan Kompetensi Guru Yayasan Hang Tuah

Banner IDwebhost

Trainer Bahasa Ingris Dari Korea, Tingkatkan Kompetensi Guru Yayasan Haang Tuah

Surabaya, (27/1)

HARIANSOLORAYA.COM/ – Dalam rangka memperingati HUT Yayasan Hang Tuah ke- 73 tahun 2020, seluruh satuan pendidikan yang berada di bawah Cabang Yayasan Hang Tuah Surabaya khususnya para guru Bahasa Inggris, Senin (27/1) mendapatkan pelatihan bahasa Inggris dari trainer asal negeri gingseng Korea Mr Joon Lee yang berlangsung di SMP Hang Tuah 6 Excellen Juanda.

Ke hadiran Joon Lee merupakan bukti nyata dari PT Asta Ilmu dan Oxford Univercity Press terhadap Yayasan Hang Tuah dalam usahanya meningkatkan kompetensi guru Bahasa Inggris di satuan pendidikan khususnya yang berada di wilayah Surabaya- Sidoarjo.

Sebelum pelatihan di mulai secara singkat dilaksanakan acara ceremonial di Long Room SMP Hang Tuah 6 Excellent, Ketua Pengurus yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Drs. SD Seputra S.K.M., M.M berharap agar pelaksanaan pelatihan Bahasa Inggris tidak akan berhenti sampai disini, akan tetapi akan terus berlanjut di masa-masa mendatang, bahkan akan semakin banyak trainer yang di datangkan ke sini demi peningkatan kompetensi para guru bahsa Inggris di sekolah-sekolah Yayasan Hang Tuah.

Sementara itu Adi Rachmadi selaku Region Head for East Java, Bali and Manado PT Asta Ilmu Sukses mengatakan bahwa sudah 2,5 tahun tahun berturut-turut sejak 2017 yang lalu. ASTA senantiasa memberikan pendampingan secara berkelanjutan melalui training untuk guru, konsultasi, bahkan proses peningkatan kualitas pembelajaran Bahasa Inggris ini akan dilanjutkan hingga tahapan assessment serta evaluasi dan pengembangan berikutnya.

Pelatihan kali ini dibawakan langsung oleh trainer Mr. Joon Lee dari Korea yang telah berpengalaman selama lebih dari 17 tahun di dunia pendidikan khususnya dalam pengajaran English as a Foreign Language (EFL) maupun English as a Second Language (ESL).

Ketua penyelenggara Ira Fatukawati , S.Si., M.Pd yang kesehariannya sebagai Kepala Sekolah SMP Hang Tuah 6 Excellen sengaja menyelenggarakan di sekolahnya , karena kondisi yang berada di tengah-tengah ( antara Surabaya-Sidoarjo) sehingga para peserta akan dengan mudah menjangkau lokasi tersebut.

Penyelenggaraan kursus Bahasa korea yang di kemas oleh Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya pimpinan Drs SD Seputra , S.K.M., M.M ini melibatkan 34 satuan pendidikan terdiri dari 14 TK, 9 SD, 5 SMP, 4 SMA dan 2 SMK, Seluruh Kasatdik/ Kepala8 Sekolah hadir dalam kesempatan tersebut mendampingi guru Bahasa Inggris dari sekolah masing-masing. (YHT/dar)(Hariadi talli)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Trainer Bahasa Ingris Dari Korea, Tingkatkan Kompetensi Guru Yayasan Hang Tuah"