oleh

Tradisi Pelepasan Purna Tugas Prajurit Teknokrat STTAL

-DAERAH-37 views

Harian Solo Raya, Surabaya – TNI AL-STTAL Surabaya, Bertempat di lobby gedung Soewarso Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) dilaksanakan acara Tradisi Pelepasan Purna Tugas Prajurit Teknokrat STTAL yakni; Kolonel Laut (Purn)  Drs. Sih Sumadiyono, M.A.P., dan Serma (Purn) Eko Wahyudi serta Serma (Purn) Amir Mahmud, S.Pd., Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Prajurit Teknokrat STTAL yang Purna Tugas tersebut atas dedikasi, pengabdian dan loyalitasnya kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta TNI/TNI AL/STTAL. Selasa (10/08/2021).

Para Prajurit Teknokrat STTAL yang Purna Tugas tersebut tentunya selama berdinas telah dapat membina semangat dan gairah kerja yang optimal, sehingga mampu melaksanakan tugas dengan baik. Semoga ilmu dan pengabdian yang tulus dan ikhlas akan diteruskan oleh generasi muda personel STTAL lainnya. Pengabdian kepada bangsa dan negara tidak berhenti sampai disini, pelihara kepercayaan dan harapan yang diterima selama berdinas sebagai suatu kehormatan dan tanggung jawab moral,” Ungkap Komandan STTAL dalam sambutannya.

Lebih lanjut Komandan STTAL menjelaskan bahwa dalam perjalanan karier seorang prajurit itu mempunyai harga diri dan kehormatan yang harus dijaga dengan menunjukkan dedikasi, loyalitas, disiplin dan suri tauladan/akhlak yang baik, sebagaimana prajurit TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan tugas sehari-harinya selalu berpedoman kepada Tri Sila TNI AL (Disiplin, Hierarki dan Kehormatan Militer) sampai dengan masa Purna Baktinya.

Untuk itu, walaupun sudah jadi masyarakat sipil maka tetaplah berpegang teguh kepada nilai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit karena hal itu melekat di dalam jati diri seorang prajurit walau sudah menjadi masyarakat sipil,” pesan Laksma TNI Avando.

Di akhir sambutannya Komandan STTAL juga berpesan dan berharap kepada para prajuritnya yang Purna Tugas agar tetap terjalin silahturahmi dan hubungan kekeluargaan yang baik antara Purnawirawan dengan prajurit yang masih aktif begitu pula dengan keluarga besar Civitas Akademika STTAL dimanapun berada.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wadan, Seklem, para Direktur, Kadep serta Perwira dan PNS sederajat. Tradisi Pelepasan Purna Tugas Prajurit Teknokrat STTAL diakhiri dengan penyerahan cindera mata dan tali asih dari Komandan STTAL kepada para Prajurit Teknokrat STTAL yang Purna Tugas. Seluruh rangkaian kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Demikian Berita Bagian Penerangan STTAL.

( Wahyu )

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar