oleh

TNI AL Terus Aktif Serbuan Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat di Denpasar

-DAERAH-75 views

Harian Solo Raya, Denpasar – Tim Dokter dan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar turut partisipasi dalam pelaksanaan serbuan vaksin Covid 19 bagi masyarakat Kota Denpasar dan sekitaranya yang digelar di Balai Kesehatan (BK) yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Denpasar, Sabtu, dan Minggu tanggal 17 dan 18 Juli 2021.

Tenaga Kesehatan tersebut menjadi Tim Vaksinator dalam mendukung program pemerintah mempercepat pembebasan masyarakat dari wabah covid 19 tersebut dibawah Koordinator Kepala Balai Kesehatan (Ka BK) Kapten Laut (K/W) I Gusti Ayu Meilani, A.Md. Kep.

“Sebagai Pangkalan TNI AL yang berada di Denpasar, Balai Kesehatan Lanal Denpasar terus berkomitmen dalam mendukung sepenuhnya kegiatan ini, sehingga target masyarakat segera terbebas dari covid 19 segera terwujud,” jelas Ka BK Lanal Denpasar.

Sedangkan kepada para Nakes yang terlibat Ka BK berpesan agar melaksanakan tugas sebagai Vaksinator dengan sebaik baiknya dan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Ditempat yang sama saat pelaksanaan Vaksinasi bagi masyarakat Kota Denpasar dan sekitarnya, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., mengatakan pihak Lanal Denpasar mendukung sepenuhnya program percepatan vaksinasi nasional yang diinstruksikan Presiden Jokowi dan ditindaklanjuti oleh Panglima TNI dan diteruskan oleh Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudho Margono.

Karena itu, sebagai bagian dari matra TNI, Lanal Denpasar melaksanakan secara sungguh sungguh program serbuan vaksin masyarakat maritime ini. Presiden Jokowi, tegas Kolonel Komang, menargetkan 1 juta vaksin per hari selama 26 Juni hingga 26 Juli 2021 mendatang. Setelah itu, target vaksinasi per hari akan ditingkatkan menjadi 2 juta vaksin.

“Pemerintah telah memberikan tanggung jawab kepada Kementrian Kesehatan RI dan TNI/Polri untuk menyukseskan program vaksinasi sehingga masyarakat Indonesia sehat dan bebas dari Covid 19. Pemerintah menargetkan 1 juta dosis vaksin per hari sejak 26 Juni hingga Juli, kemudian pada Agustus akan ditingkatkan 2 kali lipat sehingga target vaksinasi tercapai,”jelas Kolonel Komang.

Danlanal menerangkan, “Target dalam vaksinasi ini adalah para pekerja pelabuhan dan masyarakat umum sekitar pelabuhan karena mereka beresiko di terhadap keluar masuk barang dan penumpang baik asing maupun domestik,” tambahnya.

( Wahyu )

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar