oleh

TNI AL Lantamal V Terus Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19

-DAERAH-43 views

Harian Solo Raya, Sidoarjo – Serbuan Vaksinasi bagi masyarakat terus berlangsung, khususnya di wilayah kerja Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V. Selain masyarakat maritim dari mulai Tegal hingga Denpasar yang menjadi target Vaksinasi, kali ini Lantamal V mengerahkan prajurit serta tenaga kesehatan untuk serbuan Vaksinasi covid-19 bagi Keluarga Besar Prajurit yang berada di komplek perumahan TNI AL serta masyarakat sekitarnya. Senin (14/07), bertempat di Komplek TNI AL Gedangan Tebel Tengah Sidoarjo, Jawa Timur.

Kegiatan ini ditinjau oleh Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr., Opsla., CHRMP., dan digelar di dua titik yaitu, di Komplek Perumahan TNI AL Gedangan, serta Komplek TNI AL Candi Sidoarjo, dengan target vaksinasi sebanyak 1.500 orang. Serbuan Vaksinasi tersebut dilaksanakan selama dua hari pada 14 sampai dengan 15 Juli 2021.

“Ini merupakan upaya nyata TNI AL Lantamal V, dan merupakan instruksi Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, pada seluruh Satuan TNI AL, dalam menekan peningkatan penyebaran Covid-19, khususnya di Surabaya dan wilayah kota sekitarnya. Selain itu, serbuan vaksinasi juga merupakan bagian dari program percepatan penanganan Covid-19 dari Pemerintah, dengan menargetkan 2 juta vaksinasi per hari bagi Masyarakat” ungkap Komandan Lantamal V.

Lebih lanjut menurut Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono, Tenaga kesehatan maupun prajurit dikerahkan untuk serbuan Vaksinasi diberbagai wilayah secara terus menerus dan berkelanjutan, hal tersebut meningkatkan resiko terpapar covid-19 termasuk keluarganya.

“Di sisi lain disejumlah komplek TNI AL juga masih banyak para purnawirawan lanjut usia yang cukup kesulitan untuk hadir ke lokasi-lokasi penyelenggaraan vaksinasi. Diharapkan dengan serbuan ini dapat membentuk herd immunity terhadap Virus Covid-19, sehingga penyebarannya dapat ditekan” ungkap Komandan Lantamal V.

Pada pelaksanaan serbuan vaksinasi, Lantamal V mengerahkan lebih dari 30 Tenaga Kesehatan (Nakes) baik itu dari Rumah Sakit dr. Oepomo maupun Dinas Kesehatan Lantamal V. Selain itu dalam mendukung penyelenggaraannya, dikerahkan juga para Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar), Polisi Militer Angkatan Laut, serta Prajurit Marinir dari Batalyon Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V, guna menjaga ketertiban dan tetap berdisiplin terhadap protokol Kesehatan. ( Wahyu )

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar