oleh

TNI AL LANAL PULAU ROTE LAKSANAKAN SERBUAN VAKSINASI BAGI MASYARAKAT PESISIR PAPELA ROTE TIMUR

-DAERAH-57 views

Harian Solo Raya, TNI AL. Koarmada II, Surabaya 08 Juli 2021.

Pelaksanaan serbuan Vaksinasi Corvid-19 pada Masyarakat maritim di desa pesisir kab.Rote Ndao yang diadakan oleh Lanal Pulau Rote yang di komandani oleh Letkol Laut (P) Anies Latief ,S.E., M.Tr.Hanla, M.M., bekerjasama dengan pukesmas Eahun bertempat di kantor syahbandar pelabuhan papela kec.Rote Timur kab.Rote Ndao, Selasa (06/07).

Serbuan vaksin Corvid-19 ini mendapat respon yang baik dan warga sangat antusias mengikuti serbuan vaksin dengan peserta mencapai 250 orang terdiri dari instansi maritim setempat dan warga pesisir desa Papela Kec.Rote Timur Kab.Rote Ndao.

Komandan Lanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Anies Latief, yang langsung memantau kegiatan tersebut mengatakan, “Sesuai Program 1 Juta Vaksin per Hari yang di gagas oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, dalam mengatasi lonjakan penyebaran Covid-19 di Indonesia, Kegiatan vaksinasi hingga hari ini sudah mencapai 250 orang dan harapannya semoga minggu ini bisa mencapai 1000 orang, dan pada hari ini juga mendapat tambahan vaksin sejumlah 500 vaksin dari Lantamal VII Kupang, “ Ungkapnya.

“ Kegiatan Vaksin di daerah pesisir ini meliputi Ds. Batutua dan Papela, semoga kedepan masyarakat lebih sadar untuk melaksanakan Vaksin dan kami juga menghimabau walaupun sudah menerima vaksin semuanya harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker.” tambahnya.

Sementara itu Wakil Bupati Rote Ndao yang turut hadir dalam pelaksanaan juga menyampaikan,” Saya mewakili Pemerintah Kab. Rote Ndao Memberi apresiasi kepada Komandan Lanal Pulau Rote karena telah menyelenggarakan Vaksinasi di Kab. Rote Ndao. Harapan kedepan semoga Pemerintah selalu Memberikan semangat kepada masyarakat supaya lebih antusias untuk pelaksanaan Vaksinasi dan saya berharap kegiatan ini bukan hanya di Papela saja akan tetapi bisa menyeluruh se – Kab. Rote Ndao, “ tandasnya.

“ Sehubungan dengan Surat Ederan Bupati berkenaan dengan pembatasan kembali jam malam. Menghimbau agar Masyarakat mematuhinya, apabila ada pesta pernikahan hanya di perbolehkan di tempat Ibadah dengan batasan 15 Orang.” Tegasnya.

Pada kegiatan tersebut hadir pula Wakil Bupati Rote Ndao, bersama Komandan Lanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Anies Latief, S.E., M.Tr.Hanla, M.M., turut menyaksikan Video Converence (Vicon) yang dipimpin langsung Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

(Pen2).

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar