oleh

TNI AL Bersama Instansi Terkait Laksanakan Serbuan Vaksinasi Covid 19 di Kamal Madura

-DAERAH-68 views

Harian Solo Raya, Madura – Serbuan vaksinasi di daerah Bangkalan khususnya di Kecamatan Kamal kian mendapat respon yang positif, hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat Kamal dan sekitarnya pada pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Kamal Jl. Kusuma Bangsa Desa. Banyuajuh Kec. Kamal Kab. Bangkalan Madura, tercatat hampir 500 warga telah menerima vaksinasi.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Pangkalan TNI AL Batuporon dan Puskesmas Kamal, serta instansi lainnya, dengan melibatkan sebanyak 35 orang tenaga medis, terdiri dari 10 orang Nakes dari Balai Pengobatan Lanal Batuporon dan 25 orang nakes dari Puskesmas Kamal, Sabtu (17/07/21).

Tim Vaksinator dari Balai Kesehatan Lanal Batuporon yang pimpin langsung oleh Ka BP Lanal BPO, Kapten Laut (K/W) dr Asty Nursanti bekerja sama dengan Puskesmas Kamal terus memberikan pelayanan kepada masyarakat sekitar terutama bagi masyarakat yang hari pertama belum mendapat pelayanan Vaksinasi. Kegiatan Vaksinasi dilaksanakan atas Perintah Pimpinan TNI AL sebagai upaya terhadap percepatan pencegahan penularan Virus Covid-19, dengan harapan target pemerintah vaksinasi dua juta per hari dapat tercapai, ungkap Kapten Laut (K/W) dr Asty Nursanti.

Hadir dalam penyelenggaraan serbuan vaksinasi tersebut, Danlanal Batuporon Letkol Laut (P) Mahfud Effendi,. M.Tr.Hanla., CHRMP., beserta sejumlah perwira dari Lanal Batuporon, Danramil 0829/03 Kamal Kapten Inf. Parnowo., Kapolsek Kamal Akp Andi B serta Kepala Puskesmas Kamal Hj. Nur Hotibah, M. ST. M.M.Kes.

Komandan Lanal Batuporon, Letkol Laut (P) Mahfud Effendi,. M.Tr.Hanla., CHRMP, memberikan apresiasi yang sangat tinggi melihat antusiasme masyarakat dalam menanggapi kebijakan pemerintah tentang pelaksanaan Vaksin dan kesadaran akan pentingnya kesehatan khususnya masyarakat Madura. Hal ini dapat dilihat dari animo masyarakat yang begitu besar dalam pendaftaran pelaksanaan Vaksin, pada kesempatan serbuan Vaksin ini.

Komandan Lanal Batuporon mengatakan bahwa kegiatan Serbuan Vaksin yang dilaksanakan ini adalah untuk mensukseskan program pemeritah dalam percepatan penanganan Covid -19 dalam memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid -19.

“Perlu ditekankan disini bahwa vaksin bukan berarti membuat kita jadi kebal terhadap virus Covid-19 namun untuk merangsang agar imun kita lebih kuat guna melawan virus Covid-19, oleh karena itu kepatuhan terhadap protokol kesehatan harus tetap dipertahankan untuk mencegah penularan Covid-19. Disisi lain, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan partisipasi TNI AL/Lanal Batuporon dalam rangka percepatan serbuan vaksinasi Covid -19 TNI yang dilaksanakan di 34 Provinsi secara serentak dan masif”, ungkap Danlanal Batuporon.

( Wahyu )

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar