Tingkatkan Disiplin Dan Kemampuan Prajurit Melalui Minggu Militer di Kodim Wonogiri

Banner IDwebhost

 

Wonogiri, HarianSoloRaya – Seluruh prajurit di jajaran Kodim 0728/Wonogiri, melaksanakan program ‘minggu militer’, dimulai pada Senin (27/1). Kegiatan diadakan di lapangan Apel Makodim 0728/Wonogiri pada pagi hari.

Adapun kegiatan merupakan agenda rutin setiap minggu ke-4 atau minggu terakhir setiap bulan. ‘Minggu Militer’ dilaksanakan setelah upacara pengibaran bendera merah putih yang diikuti seluruh anggota Kodim.

Tingkatkan Disipln Dan Kemampuan Prajurit Melalui Minggu Militer di Kodim Wonogiri

Dipimpin oleh Pelda Widy (Batiops) Dalam kegiatan minggu militer tersebut diisi materi PBB Peraturan Baris Berbaris), dan bongkar pasang senjata ringan.

Dandim 0728/Wonogiri, Letkol Inf Imron Masyhadi, SE., melalui Pelda Widy, menyampaikan, tujuan dari penyelenggaraan kegiatan yaitu untuk lebih meningkatkan kebersamaan seluruh Prajurit TNI jajaran Kodim 0728/Wonogiri.

Juga untuk mengingat dan melatih ulang ilmu dasar-dasar kemiliteran dalam kemampuan sebagai aparat kewilayahan.

Dengan tidak melupakan ilmu dasar keprajuritan serta melatih kemampuan bela diri militer setiap prajurit. “Manfaatkan kegiatan minggu militer dengan baik, tetap semangat dan ikhlas agar bermanfaat.”

“Karena dengan kegiatan minggu militer, kita dapat mengingat kembali jati diri kita sebagai Prajurit Sapta Marga,” tegas dia.

Selain itu juga dilaksanakan bongkar pasang senjata, mulai dari jenis senjata M16 A-1 dan SS1-V1 bagi anggota militer. (Red/Pendim 0728/Wng)

1
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tingkatkan Disiplin Dan Kemampuan Prajurit Melalui Minggu Militer di Kodim Wonogiri"