oleh

Terinspirasi Pengalaman Pribadi, Seorang Jukir Launching Lagu Ciptaannya

Sukoharjo.HarianSoloRaya.COM

SUKOHARJO – Hobi menulis lagu dan menyanyi sejak masih duduk di bangku SMP, Fajar Sidik Tri Handoyo (31) seorang juru parkir (jukir) jebolan Idola Kartasura Greget 2020 melaunching sebuah lagu ciptaannya, Jum’at (30/4/2021) sore.

Dengan dukungan tokoh Kartasura Djuyamto yang kebetulan menjadi salah satu hakim sekaligus pejabat Humas Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Fajar yang populer dengan nama Tembir Jukir ini meluncurkan single lagu ciptaannya berjudul “Juru Parkir”.

Dalam peluncuran single yang disiarkan live streaming dari Wedangan Gulo Klopo, Kartasura tersebut, Tembir menyanyikan lagu ciptaannya menghibur rekan-rekan sesama jukir sekaligus berbuka puasa bersama.

“Saya seorang juru parkir di salah satu universitas terkemuka di Kartasura, sudah 2 tahun saya menekuni pekerjaan ini, lagu ini saya tulis di tempat saya berkerja di tempat parkir.

Pria berputra dua asal Gonilan, Kartasura ini mengaku sudah banyak meciptakan lagu. Sebelumnya, ia biasa ngamen bersama teman-teman dari panggung ke panggung, namun karena tidak direkam, lagu-lagu tersebut hilang.

“Lagu Juru Parkir adalah lagu bergenre regplo alias reggae koplo, dalam lagu menceritakan bagaimana perjuangan mencari nafkah menghidupi keluarga dengan menjadi juru parkir. Pesannya membangkitkan semangat para juru parkir ketika bekerja. Liriknya bahasa jawa,” ungkapnya.

Fajar yang kini bergabung di manajemen Relink 24T ini berharap lagunya bisa diterima masyarakat luas. Selain itu, ia juga mengaku ingin terus mengasah bakatnya menulis lagu dibawah arahan seniman Kartasura, Andi Zate owner Relink 24T.

“Di bawah mentor Mas Andi Zate banyak ilmu baru yang saya dapatkan dalam hal menulis lagu,” tegasnya

Sementara, Djuyamto selaku tokoh yang menginisiasi Kartasura Greget dan produser ajang pencarian bakat talenta – talenta seni baru dari Kartasura menyampaikan, Tembir adalah salah satu penyanyi jebolan Idola Greget 2020.

“Lagu Tembir Jukir ini merupakan launching ketiga, setelah yang pertama lagu Rasah Dipikir, dan Lara Tresno. Tujuannya untuk menyemangati anak – anak muda berbakat di bidang seni dari Kartasura untuk terus berkarya,” pungkasnya.

Fajar Sidik Tri Handoyo atau Tembir Jukir pencipta lagu “Juru Parkir” dari Kartasura.

(Mustaman/Wahyu)

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Berita Terkini