Tembok Dunia Runtuh oleh Teknologi Digital

Tidak ada komentar 84 views
Banner IDwebhost

Hariansoloraya.com, Solo — Vice President People at Tokopedia, Nanang Chalid menyatakan, dunia mengalami perubahan cukup signifikan, mengalami disrupsi akibat masifnya keberadaan digital.

Kondisi itu menuntut masyarakat, tidak terkecuali para mahasiswa, untuk mengembangkan talenta yang tepat dengan kemampuan digital yang baik.

“Jika dulu dunia dibangun dengan berbagai tembok, kini teknologi digital telah menggugurkan tembok-tembok ini menjadi dunia baru yang penuh kemudahan,” ungkap Nanag Chalid, ketika memberi kuliah umum para mahasiswa Program Studi Ilmu Hubungan Internasional Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta bertajuk “Perkembangan Ekonomi di Era Revolusi Digital 4.0”, di kampus setempat, Senin (14/10).

Kehadiran Vice President dari Tokopedia itu disambut antusias para mahasiswa. Dalam kesempatan itu para mahasiswa diajak untuk bisa mengembangkan diri dan menyesuaikan diri dengan dunia yang baru ini.

Di samping itu, para mahasiswa menyadari bahwa persiapan yang matang akan menjadi bekal berharga untuk menghadapi dunia digital yang baru. Menurut dia, ekonomi digital bisa menjadi peluang besar bagi orang-orang yang mampu memanfaatkan.

“Para mahasiswa tidak hanya butuh bekal ilmu dan konsep, melainkan juga skill khusus yang terintegrasi dengan ekonomi digital,” jelas Nanang. (Red)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tembok Dunia Runtuh oleh Teknologi Digital"