Teladan Dan Bijak, Inilah Ungkapan Sang Polisi Berpangkat BRIPKA

Banner IDwebhost

GOWA—HARIANSOLORAYA.COM–Meski usianya telah menginjak waktu 34 tahun namun raut keceriaan selalu terpancar di wajahnya. Di sela intonasi bicaranya yang lembut kadang tinggi, sesekali dia tertawa ringan. “Dari dulu saya memang seperti ini. Suka humor juga serius dalam menyikapi suatu kasus.

Ditemui di diwarkop usai buka puasa diperempatan batas kota gowa makassar,sebut saja BRIPKA Ridwan Nassa ssosk pria ini sangat jenius dan memiliki watak intelinjensi tidak sia sia pihak kepolisian polres gowa menempatkan sang penggemar batu akik ini dibagian tugas sebagai anggota Resmob polres gowa. BRIPKA Ridwan terlihat santai dalam setelan dan penampilan sang petugas resmob yang dibalut baju jas dan asedikit celana jeans Sobek dilutut membuat penampilan pria ini tepat dijuluki sang pemburu yang tegas sejak dirinya berkarir di kepolisian.

Dia mengawali karir keprajuritan berpangkat SERDA disalah satu Sektor kepolisian pada 2005 di kabupaten gowa Sejatinya menjadi polisi memang cita-citanya sejak kecil dulu.

Banyak suka duka selama dia menjalani kariernya sebagai polisi , tidak jarang sosok pria ini tdk tidur demi tugas negara mengejar sang pelaku, pangkat tidak terasa melonjak naik menjadi SERTU dan banyak sudah suka duka dan pengalaman dalam menjalankan amanah negara sebagai seorang Polisi. Ayah satu anak ini dikenal sosok yang sangat bertanggung jawab dalam menjalankan tugas abdi negara juga peran sosok seorang kepala rumah tangga yang juga tidak jarang terpisah dari istri dan sang anak pujaan hati dikarenakan tugasnya selaku pengayon masyarakat.

Waktu terus berlalu tidak terasa “saat ini iwan sudah berpangkat BRIPKA dan bergabung di TIM Resmob polres gowa sampai saat ini.

Meski setiap hari bergelut dengan dalam dunia kriminalitas, ketertarikannya dalam keilmuan dagang dan usaha tak jarang digelutinya ” ujarnya. Menurutnya karienya saat ini sangat dibanggakan dikarenakan terjun langsung membela negara tutur ayah satu anak ini, prestasi sejalan dengan pangkat di kepolisian BRIPKA ,walau pangkat hanya sebatas prajurit menurutnya sangat bangga dan bersyukur karna disamping tugas negara diapun buat usaha kecil kecilan untuk menambah pinancial keluarga.

polisi sebagai pengayom dan pelindung masyarakat. Sayangnya, Di sisi lain, ada fungsi antagonis.bisa dari pandangan miring dari masyarakat Yakni, fungsi kepolisian dalam rangka penegakan hukum. Saat ini, menurut dia, sebagian masyarakat justru menganggap kehadiran polisi menjadi momok yang menakutkan. Image polisi adalah penangkap, penindak, dan penghukum.

Dia merasa beruntung tugasnya selaku polisi, sering memberikan imbauan positif kepada sahabat dan keluarganya bahwa tugas seorang polisi itu sangatlah mulia.(***)

Opini Penulis Oleh: Hariadi talli

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Teladan Dan Bijak, Inilah Ungkapan Sang Polisi Berpangkat BRIPKA"