oleh

Tanggap Bencana, Kapolsek Ponre Polres Bone Cek Langsung Tanah Longsor Diwilyahnya

Bela Negara News,BONE : Ponre – Bertempat di Jalan Poros Dusun Palacari Desa Salebba Kec.Ponre dan Dusun Tellang Desa Mappesangka Kecamatan Ponre Kabupaten Bone, Selasa, (18/05/2021).

Kapolsek Ponre Polres Bone Akp Samanhudi telah mengecekan dan Pemantauan langsung Lokasi Bencana Alam Tanah Longsor.

Hadir pula Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bone DRAY VEBRIANTO,S.I.P.,M.Si. bersama anggota Tim BPBD Kabupateb Bone.

Camat Ponre Drs.A.ACHMAD SYARIF, Kepala Desa Salebba MUNSIR HAMMID, Kanit Intelkam Polsek Ponre AIPDA A.ADHA PERMANA,S.H.

Bhabinkamtibmas Desa Salebba BRIPKA A.IKBAL ROSANI, Babinsa Desa Salebba SERDA ALWI, Para tomas,toda dan warga setempat berkisar 20 Orang.

Akp Samanhudi Kapolsek Ponre Polres Bone saat dikonfirmasi mengatakan bahwa benar tleah terjadi tanah Longsor hingga menutupi bahu jalan yang menghubungkan Desa Salebba dan Desa Mappesangka.

Dan Titik Lokasi Bencana Tanah Longsor ada tiga titik yakni Dusun Palacari Desa Salebba ada 2 lokasi dan Dusun Tellang Desa Mappesangka ada 1 lokasi. katanya.

Kemudian akibat tanah longsor itu sebagian ruas jalan (longsor pada lereng, jalan daerah pegunungan di ketinggian kurang lebih 550 DPL) yang mengakibatkan ruas jalan tertutup material longsor sehingga tidak dapat dilalui kendaraan roda empat. katanya.

Itu karna Curah hujan yang tinggi menimbulkan aliran air yang deras dari gunung sehingga tidak dapat menampung derasnya aliran air dan menimbulkan tanah longsor pada bagian bahu jalan.keadaan jalan tertutup material longsor dengan tinggi kurang lebih 1 meter. (jalan terjal). katanya.

Alhamdulillah karna dari kejadian bencana alam tanah longsor diatas tidak ada atau tidak menekan Korban, dan saya ucapkan terima kasih kepada teman teman dari BPBD atas respon cepatnya hingga membantu mengangkat atau membersihkan longsoran tanah dan kayu yang menutupi jalan hingga sudah bisa dilalui, Ungkanya.

Terakhir, Samanhudi mengatakan bahwa apa yang dilakukannya itu bersama pemerintah dalam hal ini dari kecamatan dan Teman teman dari BPBD Kabupaten Bone itu salah satu bentuk respon dan tanggapnya kita terhdap bencana khususnya kami yang ada diwilayah Ponre, Ungkapnya,

(Wahyu)

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Berita Terkini