Sosialisasi Pengolahan Daur Ulang Sampah, Pertama Kali Di Kel Kalebajeng Kec Bajeng Gowa

Banner IDwebhost

Sosialisasi Pengolahan Daur Ulang Sampah, Pertama Di Kel Kalebajeng Kec Bajeng Gowa.

HARIANSOLORAYA.COM/ – Sosialisasi Pengolahan daur ulang sampah yang pertama dilaksanakan di kelurahan kale bajeng tepatnya dilingkungan borongbilalang kec bajeng Kab Gowa, kegiatan ini dihadiri langsung bapak sekcam bajeng Muh Tahir S. Sos didampingi lurah kalebajeng Syaifuddin S Sos. Sebagai pelaksana kegiatan juga tuan rumah Bapak lingkungan borongbilalang Muh Ilyas Dg Sitakka tentunya dihadiri langsung ketua kordinator persampahan Kab Gowa yaitu Bapak Asri selaku moderator, tidak ketinggalan juga yang punya peran penting dalam kegiatan ini yaitu pak RT dan ibu ibu kader borongbilalang.

Dalam kegiatan tersebut, “asri memaparkan tentang sampah organik plastik, botol, dan jenis sampah berupa. Kertas dan kartun, Asri juga mengatakan, persoalan sampah menjadi salah satu fokus program dari bapak Bupati gowa, saya selaku kordinator persampahan kab Gowa tentunya sangat berharap kepada warga khususnya kelurahan kale bajeng, agar sampahnya jangan dibuang langsung ke (TPS) dulu bawah ke tempat BANK Sampah dulu mungkin ada yang bisa ditukarkan dengan uang, harapan kami semoga program Bank Sampah ini akan menciptakan rumah ramah lingkungan.

Di tempat yang sama Sekcam Bajeng Muh Tahir S. Sos Juga sedikit Memaparkan, bahwa inilah program pemerintah gowa yang kami kelola oleh lingkungan kelurahan Sehingga diharapkan permasalahan sampah di kecamatan bisa diminimalisir bahkan teratasi dengan cepat untuk kab Gowa yang lebih Nyaman,” ujar pak Sekscam kepada wartawan di sela kegiatan sosialisasi lingkungan di Kelurahan kalebajeng sabtu (1/2/2020).pagi tadi

Juga ditempat yang sama “Muh Ilyas dg Sitakka, selaku lingkungan di kelurahan kalebajeng mengatakan saya selaku lingkungan di borongbilalang ikut senang karna adanya program ini sedikit banyaknya sudah membantu warga kami soal perekonomian keluarga dengan cara menukarkan sampah jadi uang, bukan itu saja program ini secara sudah membuka kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan disekeliling kita dan tidak ada sampah yang berserakan.

Dengan program ini, kata dia, semua sampah yang sifatnya organik akan dikumpulkan Sehingga mengurangi sampah yang dibuang ke TPS. kondisinya dapat dipastikan bahwa warga secara mandiri sudah bisa berbuat untuk mengurangi sampah,

Ditempat yang sama lurah kalebajeng Syaifuddin S. Sos menyebut pengelolaan sampah berkaitan dengan program bapak bupati yakni terwujudnya Kota bersih yang nyaman. Nyaman berarti nyaman dengan pencapaian kualitas infrastruktur yang baik, Maka sebagai petahana harus kami semua menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan agar terpelihara dengan baik, Imbuhnya(*)

(Hariadi Talli)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sosialisasi Pengolahan Daur Ulang Sampah, Pertama Kali Di Kel Kalebajeng Kec Bajeng Gowa"