Sosialisasi Penanggulangan Covid-19 Oleh Bupati Sragen

Banner IDwebhost

HarianSoloRaya, Sragen – Kamis, 02 April 2020 pkl. 12.45 s/d 13.45   Wib, Serma Harun Yunianto  Babinsa Karangtengah memantau kegiatan Sosialisasi penanggulangan virus corona (Covid-19) oleh Bupati Sragen bertempat di Aula Kel. Karangtengah. Dihadiri lk 28 orang.

Hadir dalam kegiatan tsb dr.  Hj. Kusdinar  Untung Yuni Sukowati (Bupati Sragen), Dwi Sigit Kartanto.  AP (Camat Sragen Kota), dr. Lukman (Kepala Puskesmas Sragen), Sri Harjanto, ST (kepala kelurahan Karangtengah) serta Ketua Rt dari Empat Kebayanan Kel Karangtengah

Dalam sosialisasinya Bupati Sragen Bupati Sragen menyampaikan untuk Kec. Sragen kota jumlah PP : 485 org,  ODP :11 org,  PDP : 1 org, diharapkan untuk ketua RT agar bisa mengawasi dan memberikan pengertian tentang karantina mandiri.

“ Untuk ODP dan PDP belum tentu terkena virus corona, untuk itu jangan dikucilkan dan di jauhi akan tetapi harus diterapkan Fisical  distancing dan social distancing” pinta Bupati.

Waspadai OTG (Orang Tanpa Gejala)  tapi bisa menularkan karena imunnya kuat, cara yang paling efektif yaitu jaga jarak atau Sosial distancing, Sampai hari ini Kamis 02 April 2020 Kabupaten Sragen belum ada yang positif Covid-19.

“ Pesan saya,  apabila ada kiriman jenazah dari luar kota/daerah, jangan menolak karena cara pemakamanya sesuai dengan protap kesehatan, dari pemerintah menetapkan masa darurat covid-19 sampai bulan Juni 2020 “ imbuhnya.

Untuk warga yang statusnya ODP,  mendapat bantuan dari pemerintah berupa logistik terdiri dari beras 20 kg,  minyak goreng, Telor,  gula pasir untuk Kebutuhan Selama masa inkubasi/Isolasi Mandiri dan termometer.

Kegiatan tersebut juga memberikan Disinfektan sebanyak 600 ml, masker dan sarung tangan untuk kegiatan penyemprotan secara serentak yang akan dilakukan besuk hari jumat tgl 3 April 2020 di tiap RT. (Red)

1
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sosialisasi Penanggulangan Covid-19 Oleh Bupati Sragen"