oleh

Serbuan Vaksinasi Sasar Usia Remaja Oleh TNI AL Lantamal V

-DAERAH-49 views

Harian Solo Raya, Surabaya – Serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim, Kembali digelar oleh TNI AL Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) V, Surabaya. Kali ini vaksinasi difokuskan bagi masyarakat usia remaja 12 sampai dengan 17 tahun yang digelar di wilayah Semolowaru, Surabaya, Selasa (27/07). Serbuan tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah pemberian satu juta vaksin per hari bagi masyarakat.

Diungkapkan Asisten Operasi Danlantamal V Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni, S.E., yang hadir di lokasi serbuan mewakili Danlantamal V bahwa, serbuan yang dilaksanakan ini merupakan kelanjutan dari program yang telah dijalankan oleh Lantamal V, diharapkan dapat menekan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

“Mulai dari akhir Juni lalu hingga saat ini, Lantamal V bersama dengan jajaran Pangkalan TNI AL dibawahnya telah berhasil memberikan lebih dari 31.000 vaksinasi kepada masyarakat maritim yang berada di pesisir Jawa-Bali yang menjadi wilayah kerja Lantamal V, mulai dari Tegal hingga Denpasar”, tegas Kolonel Laut (P) Hreesang.

Pada serbuan di Semolowaru, ditargetkan 500 masyarakat usia remaja dapat menerima vaksinasi. Dalam kegiatan ini Lantamal V mengerahkan sedikitnya 30 personel Tenaga Kesehatan, Bintara Potensi Maritim (Babinpotmar), personel Marinir dari Batalyon Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V, serta Polisi Militer TNI Angkatan Laut.

Seperti diketahui, guna mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19, serta membentu herd immunity di masyarakat, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., telah menginstruksikan jajaran TNI AL untuk melaksanakan serbuan vaksinasi di seluruh tanah air.

Hadir dalam pelaksanaan serbuan ini sejumlah pejabat di jajaran Lantamal V antara lain Asisten Operasi Danlantamal V Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni, S.E., Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal V Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi, S.E., M.Tr.Hanla., Kepala Dinas Kesehatan Lantamal V Kolonel Laut (K) dr. Danny W. Danandjaja, M.Kes, serta Kepala Rumah Sakit TNI AL dr Oepomo dr. Chonifa Wahyurini, Sp. THT-KL.

( Wahyu )

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar