Anggota Koramil 05/Ampel Kodim 0724/Boyolali Sertu Putut Tetuko
Anggota Koramil 05/Ampel Kodim 0724/Boyolali Sertu Putut Tetuko

Sensasi Baru, Kopi Biji Salak Buatan Babinsa Ampel Boyolali

Banner IDwebhost

“Atas Berkat Rakhmat Allah Yang Maha Kuasa Dan Dengan Didorongkan Oleh Keinginan Luhur, Supaya Berkehidupan Kebangsaan Yang Bebas, Maka Rakyat Indonesia Menyatakan Dengan Ini Kemerdekaannya”

BOYOLALI, HARIANSOLORAYA.COM – Anggota Koramil 05/Ampel Kodim 0724/Boyolali Sertu Putut Tetuko olah biji salak menjadi kopi biji salak. Dari biji salak yang terbuang dan tidak berguna namun di tangan Sertu Putut Tetuko biji salak menjadi sajian berguna, selain nikmat rasanya kopi biji salak juga bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Selasa (14/01).

Bermula dari orang tuanya yang mengidap penyakit diabetes. lalu Ia melakukan percobaan mengumpulkan beberapa biji salak lalu dipotong menjadi empat bagian terus dijemur, setelah kering lalu di sangrai setelah itu baru digiling dibuat minuman ternyata sangat berkasiat,” katanya.

Dibantu dua tenaga kerjanya Sertu Putut Tetuko sibuk membuat kopi biji salak di rumahnya di Dukuh Gunungwijil, Desa Gubug, Kecamatan Cepogo, Boyolali, Jawa Tengah.

Proses membuat kopi biji salak sangat mudah. Biji salak dicuci dan dipotong-potong menjadi empat bagian lalu dijemur seharian dalam panas yang cukup. Biji salak yang sudah kering kemudian disangrai hingga berwarna kecoklatan. Setelah itu biji salak dimasukan ke dalam mesin penggiling hingga hancur menjadi serbuk yang siap untuk dikonsumsi.

Tidak hanya nikmat rasanya, kopi biji salak dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan menyembuhkan diabetes, asam urat dan berbagai penyakit lainnya. Kini produk kopi biji salak sudah banyak peminatnya. Per botol kopi biji salak dibanderol seharga 25.000 Rupiah.

Sertu Putut Tetuko mengklaim, kopi biji salak yang dikemasnya mampu menurunkan hipertensi, gula darah, kolesterol. Ia pun tidak menyarankan kopi biji salak dikonsumsi seorang yang mempunyai darah rendah. Untuk pemasaran, pihaknya mengaku sudah merambah daerah Kalimantan dan Sulawesi.

“Memang Butuh proses waktu relatif lama agar biji salak bisa dikonsumsi,” Pungkas Sertu Putut. (Red/Pendim 0724/Boyolali)

 

“Bahwa Sesungguhnya Kemerdekaan Itu Ialah Hak Segala Bangsa Dan Oleh Sebab Itu, Maka Penjajahan Di Atas Dunia Harus Dihapuskan, Karena Tidak Sesuai Dengan Perikemanusiaan Dan Perikeadilan”

1
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sensasi Baru, Kopi Biji Salak Buatan Babinsa Ampel Boyolali"