Sebelum Musim Hujan, Proyek Normalisasi Drainase Lingkar Luar Stadion Manahan Ditarget Selesai 

Banner IDwebhost

Hariansoloraya.Com, Solo — Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) manargetkan pelaksanaan proyek normalisi saluran drainase kawasan lingkar luar Stadion Manahan, Banjarsari, Solo selesai sebelum musim penghujan.

“Kita targetkan sebelum musim penghujan proyek tersebut harus sudah selesai,” ujar Sekretaris DPUPR Solo, Arif Nurhadi kepada HarianSoloRaya.com, Jumat (4/10).

Keberadaan saluran drainase tersebut sangat penting terutama pada musim penghujan. Selama ini kawasan kompleks di luar Stadion Manahan selalu terjadi genangan. Normalisasi saluran drainase diharapkan bisa menjadi solusi genangan air saat musim penghujan.

“Proyek ini tak hanya mengkover limpahan air dari dalam Stadion Manahan, tetapi juga mengkover limpahan air seluruh lingkungan di sekitar stadion baik dari Depok, Purworejo, dan lainnya,” kata Arif.

Ia mengungkapkan, penataan lanskap Stadion Manahan dipastikan dikerjakan oleh pemerintah pusat usai revitalisasi stadion rampung dikerjakan. Untuk mendukung itu, Pemkot bakal memaksimalkan penataan drainase kawasan di sekitarnya.

Diketahui penataan drainase kawasan Manahan digarap dalam beberap tahap. Sejumlah pengerjaan pertama seperti perbaikan drainase di bawah stadion dan penataan hulu-hilir sudah rampung bersamaan dengan pembangunan Stadion Manahan. (Red)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sebelum Musim Hujan, Proyek Normalisasi Drainase Lingkar Luar Stadion Manahan Ditarget Selesai "