oleh

Sasar Kendaraan Luar Daerah, Polisi Sukoharjo Gelar Operasi Yustisi

Harian Solo Raya,SUKOHARJO- Memasuki arus balik mudik lebaran di tengah pandemi, jajaran Polres Sukoharjo menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan operasi yustisi. Sasarannya pelaku perjalanan yang menggunakan kendaraan dari luar daerah Solo Raya.

Dalam operasi ini, setiap kendaraan pribadi berplat nomor luar daerah Solo Raya dilakukan pemeriksaan. Selain pemeriksaan kelengkapan surat – surat, juga dilakukan swab test antigen oleh Tim Dokkes secara acak. Setiap kendaraan diambil satu orang penumpang sebagai sampel.

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas melalui Kepala Pospam Kartasura AKP Bainuri mengatakan, operasi yustisi sengaja digelar sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Sukoharjo. Rencananya akan dilakukan setiap hari.

“Sasarannya adalah kendaraan berpelat nomor luar daerah yang mau masuk maupun yang mau keluar wilayah Solo Raya. Selain tes swab acak, kami juga membagikan masker dan menyampaikan himbauan kepada penumpang agar selalu mematuhi prokes,” terangnya di sela operasi di Kartasura, Rabu (19/5/2021) sore.

Operasi yustisi untuk wilayah Sukoharjo disebutkan, secara serentak digelar di dua lokasi. Selain di wilayah Kartasura, kegiatan yang sama juga di laksanakan di wilayah Sukoharjo Kota dengan mengambil lokasi di terminal bus.

“Untuk hasil di Kartasura, tadi kami telah melakukan pemeriksaan sebanyak 30 kendaraan. Alhamdulillah berdasarkan hasil swab test antigen terhadap sejumlah penumpang, semua negatif Covid-19.
Setelah hasilnya keluar, mereka langsung kami persilahkan melanjutkan perjalanan,” imbuhnya.

Salah satu warga pengemudi mobil Pajero berplat nomor N 4 SA yang enggan disebutkan namanya, mengaku senang menjalani swab test antigen. Baginya ini bukan pengalaman pertama diminta swab.

“Sebelumnya di Jakarta saya juga sudah di swab melalui hidung, waktu itu agak sedikit sakit karena mungkin nusuknya stik terlalu dalam. Tapi secara pribadi saya senang karena jadi tau positif apa negatif,” pungkas pria yang akan melanjutkan perjalanan ke Malang, Jatim ini.

Operasi yustisi KRYD Polres Sukoharjo di Kartasura dengan sasaran kendaraan berpelat nomor luar daerah Solo Raya (Nanang Sapto)

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Berita Terkini