Sambangi Remaja Yang Lagi Ngumpul, Bhabinkamtibmas Bontonompo Berikan Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba

Banner IDwebhost

Sambangi Remaja Yang Lagi Ngumpul, Bhabinkamtibmas Bontonompo Berikan Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba

HarianSoloRaya.Com/ – Jumat ( 24/1/2020) di lingkungan Bontocaradde Kel Tamallayang kec Bontonompo, di depan salon Bontonompo, bhabinkamtibmas Kel Tamallayang Polsek Bontonompo Bripka Supriedy, menyempatkan diri menyambangi remaja yang sedang kumpul-kumpul.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada para anak-anak remaja agar menjaga diri dari pergaulan yang salah, seperti mengisap lem, mengkonsumsi tablet PCC, sabu- sabu dan narkotika lainnya.

” Jangan q adek coba- coba mengkonsumsi yang namanya sabu-sabu, pil PCC, ataupun mengisap lem, karena semua itu dapat merusak otak ta dek. Kalau kita sudah ketagihan maka akan rusak masa depan kita, belajar tidak bisa konsentrasi akhirnya putus sekolah. Pada saat kita butuh obat karena sudah ketagihan terus tidak ada uang ta, ujung- ujungnya mencuriki, di dalam rumah  dulu mencuri kalau sudah habis dalam rumah mencuri maki diluar rumah, menjambret, dan kejahatan lainnya demi mendapatkan uang untuk membeli narkoba. Jadi saya harap jangan mau dipengaruhi yang namanya narkoba”. tutur Bhabinkamtibmas yang disampaikannya dalam dialek Makassar kepada anak remaja yang ditemuinya.

Daeng Lawang selaku pemilik salon tersebut sangat senang dan mengapresiasi kegiatan bhabkamtibmas yang turun ke anak remaja langsung yang ditemuinya dan memberikan himbauan / penyuluhan tentang bahaya narkoba.

” Iye pak itu anak- anak di sini yang sering nongkrong sering saya nasehati juga, ” janganki coba-coba mengkonsumsi yang namanya narkotika, mengisap lem, mengkonsumsi pil PCC, ataupun sabu-sabu, itu pak badannya kurus-kurus semua mi karena sering begadang juga, bisa- bisa sakitki itu dek” tutur Daeng Lawang yang juga ikut menasehati anak-anak remaja.

” Saya senang pak kalau sering- seseringki kunjungi itu anak-anak dan beri nasehat”. Lanjut Daeng Lawang.

Bhabinkamtibmas juga menyempatkan mengambil nomor telepon Daeng Lawang dan memintanya untuk memberikan informasi kepada bhabinkamtibmas, agar dapat saling memberikan informasi.

Ditempat terpisah Kapolsek Bontonompo AKP Syahri SH, mengapresiasi kegiatan anggotanya yang turun ke remaja memberikan penyuluhan Narkoba kepada anak-anak remaja.(*)(Hariadi talli)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sambangi Remaja Yang Lagi Ngumpul, Bhabinkamtibmas Bontonompo Berikan Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba"