Rp 4,8 Miliar Untuk Normalisasi Saluran Drainase Kawasan Lingkar Luar Stadion Manahan

Banner IDwebhost

Hariansoloraya.Com, Solo — Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) mulai mengerjakan proyek normalisasi saluran drainase kawasan lingkar luar Stadion Manahan, Solo. Proyek tersebut bagian dari tahapan renovasi Stadion Manahan di luar kompleks stadion.

“Kalau renovasi Stadion Manahan di bagian dalam sumber dananya dari APBN Kemen PUPR (Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat). Sedangkan proyek perbaikan di luar stadion kita anggarkan lewat APBD,” ujar Sekretaris DPUPR, Arif Nurhadi kepada HarianSoloRaya.com, Jumat (4/10).

DPUPR, lanjut dia, melakukan penataan saluran drainase yang melingkar di sisi selatan Stadion Manahan mulai dari dekat pagar pembatas masuk Stadion Manahan sampai bagian ring luar stadion. Panjang sekitar 200 meter sampai 300 meter.

“Besaran dana proyek ini senilai Rp 4,8 miliar bersumber dari APBD-P 2019. Kita sudah lelang dan sekarang pekerjaan sudah dimulai,” kata dia.

Ia mengungkapkan, nama kegiatan proyek ini adalah peningkatan pembangunan sarana dan prasarana olahraga. Sementara nama kegiatan adalah normalisasi saluran drainase kawasan lingkar luar Stadion Manahan.

“Kita sudah terbitkan SPMK (Surat Perintah Mulai Kerja No.85.1/SPMK/SDA/IX/2019 tanggal 6 September 2019. SPK (Surat Perintah Kerja) juga sudah diterbitkan,” jelasnya.

Ditambahkan, pekerjaan tersebut membutuhkan waktu selama 90 hari atau tiga bulan. Hal itu sesuai SPMK yang telah ditandatangani rekanan pelaksana, yakni PT Prima Citra Media.

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Rp 4,8 Miliar Untuk Normalisasi Saluran Drainase Kawasan Lingkar Luar Stadion Manahan"