Ratusan prajurit Kodim Sragen mendapat sosialisasi tentang virus Corona

Ratusan prajurit Kodim Sragen mendapat sosialisasi tentang virus Corona

banner 468x60

 

SRAGEN, HARIANSOLORAYA.COM – Senin tanggal 03 Pebruari 2020 selesai upacara bendera Hari Senin ratusan prajurit dan PNS Kodim 0725/Sragen berkumpul di aula Guyub Rukun Makodim.

Pasalnya hari ini para abdi negara ini akan menerima sosialisasi tentang virus Corona dari Letda Ckm drg Willy Prayudisti klinik Pratama 25 Sragen.

Ratusan prajurit Kodim Sragen mendapat sosialisasi tentang virus Corona

Mengawali ceramahnya dokter Willy mengatakan bahwa Virus 2019 Novel Coronavirus (2019-nCoV) yang lebih dikenal dengan nama virus Corona adalah jenis baru dari coronavirus yang menular ke manusia. Virus ini pertama kali ditemukan di kota Wuhan, Cina, pada akhir Desember 2019. Virus ini menular dengan cepat dan telah menyebar ke wilayah lain di Cina dan ke beberapa negara.

Coronavirus adalah kumpulan virus yang bisa menginfeksi sistem pernapasan. Pada banyak kasus, virus ini hanya menyebabkan infeksi pernapasan ringan, seperti flu. Namun, virus ini juga bisa menyebabkan infeksi pernapasan berat, seperti pneumonia, Middle-East Respiratory Syndrome (MERS), dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS).

Gejala Virus Corona diantaranya bisa menyebabkan penderitanya mengalami gejala flu, seperti hidung berair dan meler, sakit kepala, batuk, nyeri tenggorokan, dan demam, atau gejala penyakit infeksi pernapasan berat, seperti demam tinggi, batuk berdahak bahkan berdarah, sesak napas, dan nyeri dada. Namun, secara umum ada 3 gejala umum yang bisa menandakan seseorang terinfeksi virus Corona, yaitu Demam,

Batuk, Sesak napas, Menurut penelitian, gejala infeksi virus Corona muncul dalam 2 hari sampai 2 minggu setelah paparan virus Corona.

Segera ke dokter bila Anda mengalami atau menemukan gejala virus Corona pada orang lain seperti yang disebutkan di atas, terutama jika gejala muncul 2 minggu setelah kembali dari Cina atau negara lain yang positif terinfeksi. Orang yang dicurigai terinfeksi virus Corona harus segera dirujuk ke IGD rumah sakit terdekat agar mendapat penanganan yang tepat.

Seseorang dapat terinfeksi coronavirus melalui berbagai cara, yaitu…

 

Baca selanjutnya ………………… >>>>>> KLIK Di Sini !!!

 

1
Banner IDwebhost banner 468x60
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ratusan prajurit Kodim Sragen mendapat sosialisasi tentang virus Corona"