oleh

PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) Pelabuhan Tanjung Intan Kembali Serahkan Dana Program Bina Lingkungan Wilayah Kabupaten Cilacap

Harian Solo Raya, Cilacap – Senin, 24 Mei 2021 PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap kembali menyalurkan sejumlah dana hibah bina lingkungan kepada 14 objek terpilih di wilayah Kabupaten Cilacap dengan total nilai sejumlah Rp 180 juta. Acara penyaluran ini dilaksanakan di kantor PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Pelabuhan Tanjung Intan Jl. Laut Jawa No. 1 Cilacap dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bantuan yang diserahkan pada hari ini berupa :
1. Bantuan Sarpras KBM TPQ Hidayah Al Ikhlas.
2. Bantuan Rehabilitasi Atap Gedung TK Aisiyah Bustanul Atfal III.
3. Bantuan MCK SD Aisyiyah Plus 01.
4. Bantuan Pengaspalan Jalan Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap.
5. Bantuan Penggantian Atap dan Ternit Kantor Satuan Polisi Perairan.
6. Bantuan Renovasi Musholla Nuurul Qomar.
7. Bantuan Renovasi Musholla Baiturridwan.
8. Bantuan Renovasi Masjid Al Manaar II.
9. Bantuan Pembangunan Masjid Baiturrohman.
10. Bantuan Pembangunan Ruang Asrama Santri Ponpes Api Chasaniyah Gunungsimping.
11. Bantuan Pembangunan Pondok Pesantren Jama’atul Huda.
12. Bantuan Renovasi Masjid Daruttaqwa.
13. Bantuan Pembangunan Masjid Jami Al Muhajirin.
14. Bantuan Pembangunan Masjid Al Ikhlas.

Kegiatan ini merupakan salah satu program Pelindo III sebagai wujud pencapaian tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan. Bahwa dalam menjalankan bisnisnya Pelindo III Pelabuhan Tanjung Intan berkewajiban untuk menjalankan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan sesuai amanat Undang-Undang.

Sepanjang tahun 2021 sampai dengan Mei 2021 Pelindo III Pelabuhan Tanjung Intan telah menyalurkan Dana Hibah Bina Lingkungan sebagai berikut :
1. Bantuan Pembangunan Musholla At Taubah UPTD Pelabuhan Sungai dan Penyeberangan Cilacap.
2. Bantuan Perpustakaan Digital Taman Baca Masyarakat Puspa Ilmu Kelurahan Tegalreja.
3. Bantuan Pembuatan Instalasi Air Bersih Desa Sokawera, Banyumas.
4. Bantuan Peningkatan Jalan Desa Pasir Kulon, Banyumas.
5. Bantuan Pembuatan Drainase Desa Karangmangu, Banyumas.
6. Bantuan Pembangunan Sarana Pendidikan / Sekolah sebanyak 8 titik.
7. Bantuan Pembangunan Sarana Ibadah sebanyak 10 titik.
8. Bantuan Pembangunan Infrastruktur sebanyak 2 titik.
9. Bantuan 1.545 Paket Sembako Gratis dan 1.000 Paket Beras Nelayan
Paket sembako diserahkan kepada warga Kelurahan Tambakerja, petugas palang pintu kereta api yang tidak berpalang dan outsourcing Dishub, Koperasi TKBM, cleaning service dan petugas sapu jalan DLK pelabuhan, Kecamatan Kampunglaut, Pertuni Cilacap, Kodim 0703, Paguyuban Penyandang Cacat Purwokerto, takmir Masjid Nuurul Bahri, guru TK Barunawati, tenaga harian lepas B/M, KPJ Husnul Khatimah, Ikapen, PDS, Bima, Legi, petugas klinik kesehatan PHC, Koperasi Bahari, tenaga kerja vendor pelabuhan. Sedangkan Beras Nelayan diserahkan kepada HNSI Kabupaten Cilacap.

Selain Program Bina Lingkungan PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) Pelabuhan Tanjung Intan juga memiliki Program Kemitraan yang berupa pinjaman modal kerja bagi UMKM wilayah Barlingmascakep yang telah memiliki 2.264 mitra binaan.

Ini adalah upaya dan komitmen serius manajemen Pelindo III untuk peduli terhadap masyarakat sekitar, sehingga keberadaan perusahaan mampu dirasakan manfaatnya dengan begitu dukungan untuk kemajuan perusahaan akan semakin besar.

Selanjutnya diharapkan warga Barlingmascakep pada umumnya dan khususnya warga Cilacap, nelayan dan Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat mendukung PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) Pelabuhan Tanjung Intan dalam menjalankan bisnisnya, sehingga hasilnya dapat kembali lagi kepada masyarakat.(Wahyu)

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Berita Terkini