oleh

PPKM Di Perpanjang, Polisi Blora Jawa Tengah Pantau Penyaluran Bansos

-DAERAH-31 views

Harian Solo Raya, Blora – Pastikan Tidak Ada Penyelewengan, TNI Polri Di Blora Pantau Penyaluran Bansos.

Polres Blora Polda Jawa Tengah bersama Kodim 0721/Blora terus kompak dalam membantu Pemkab Blora demi kelancaran program pemerintah. Salah satunya adalah dalam pemantauan penyaluran bantuan sosial untuk masyarakat miskin terdampak Covid-19.

Pemantauan penyaluran bansos dilakukan hingga level desa atau kelurahan melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa dimasing masing wilayah.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK menyampaikan bahwa pemantauan pendistribusian bansos dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran pendistribusian bantuan sosial pemerintah kepada masyarakat.

“Polres Blora bersama Kodim 0721/Blora melakukan pemantauan dan pengawasan penyaluran bantuan sosial tunai dan non tunai bagi masyakakat miskin terdampak Covid-19,” kata Kapolres Blora, Selasa, (27/07/2021).

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK menambahkan bahwa pihaknya telah memerintahkan seluruh anggota, terutama bhabinkamtibmas untuk selalu menjalin sinergi dengan Babinsa maupun pemerintah desa di wilayah binaan dalam pengawasan penyaluran bantuan sosial.

“Bhabinkamtibmas bersama Babinsa kita berdayakan untuk melakukan pemantauan wilayah, salah satunya adalah pendistribusian bansos. Jangan sampai terjadi gangguan kamtibmas ataupun konflik sosial,” tambah Kapolres Blora.

Masih tambah Kapolres, dimasa perpanjangan PPKM diharapkan seluruh masyarakat tetap disiplin prokes dan menaati imbauan pemerintah. “Meskipun ada sedikit kelonggaran, kita harus tetap waspada dan tetap disiplin prokes. Untuk itu dari petugas gabungan yang melaksanakan tugas penegakkan prokes jangan kendor dan jangan bosan mengingatkan warga,” tandasnya.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas kelurahan Tambahrejo Polsek Blora Bripka Rakiman dan Sertu Brotoseno, Selasa, (27/07/2021) melakukan pemantauan pembagian bantuan sosial di balai kelurahan setempat.

Adapun menurut data yang ada, di Tambahrejo Blora ini dibagikan bantuan sosial tunai berupa uang Rp. 600.000,00 dan paket beras 10 Kg yang dibagikan kepada 114 keluarga penerima manfaat. Penyerahan bansos berjalan lancar dan sesuai protokol kesehatan.

Sementara itu, Kasi Kesra Kelurahan Tambahrejo Dendro Bayu Aji,SH mengatakan bahwa pemerintah Kelurahan sangat terbantu dengan kehadiran petugas kepolisian dan TNI yang aktif dilapangan.

“Dengan adanya kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa, kami lebih tenang dan pembagian bansos pun lancar,” kata Bayu.

( Wahyu )

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar