Polres Klaten Ringkus 2 Tersangka Satu Diantaranya Masih Berstatus Pelajar

Banner IDwebhost

Polres Klaten Ringkus 2 Tersangka Pencuri Kambing, Satu Diantaranya Masih Berstatus Pelajar

HARIANSOLORAYA.COM/ -Kepolisian Resort (Polres) Klaten berhasil menghadirkan 2 tersangka pencuri kambing di wilayah hukum Polsek Wedi, salah satu diantaranya masih berstatus pelajar.
Kapolres Klaten, AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kasubag Humas, IPTU Nahroni mengatakan dua tersangka kaus pencurian hewan ternak tersebut adalah ARP (16) seorang pelajar dari Dukuh Gadung Mlati, Desa Kajoran, Kecamatan Klaten Selatan dan Eka (22) buruh asal Dukuh Beku, Desa Gadungan, Kecamatan Wedi.
“Sebenarnya kasus ini awalnya akan diselesaikan secara kekeluargaan, namun karena banyak pemuda dan sudah emosi akhirnya dilaporkan kepada pihak yang berwajib guna menghindar kejadian yang tidak diinginkan”, kata Nahrowi kepada wartawan, Rabu (29/1/2020).
Lebih lanjut dijelaskan Nahrowi, awalnya korban mengetahui kambing pioaraannya hilang pada 28 Desember 2019 lalu. Korban berusaha mencari namun belum diketemukan. Selanjutnya pada 20 Januari 2020 tersangka didesak oleh beberapa orang perwakilan pemuda dan Ketua RT, RW, akhirnya mengakui perbuatan tersebut.
“Atas perbuatannya tersebut kini kedua tersangka harus meringkuk di ruang tahanan Mapolres Klaten, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, keduanya diancam tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam rumusan Pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman penjara selama lamanya 7 tahun”, jelas Nahrowi
(Danang Klaten).

1
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Polres Klaten Ringkus 2 Tersangka Satu Diantaranya Masih Berstatus Pelajar"