oleh

Polres Klaten Gelar Upacara Pemberian Penghargaan Pada Anggota Polri Berprestasi

-KLATEN-1 views

Klaten, HarianSoloRaya.com – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Klaten melaksanakan upacara pemberian penghargaan kepada anggota yang berprestasi dan mitra Polri, Minggu (22/11/2020).

Terdapat 6 anggota dan 1 Kepala Desa yang menerima penghargaan diantaranya anggota terbaik dalam pelayanan di Sat Lantas, SKCK dan SPKT serta Kepala Desa Nglinggi atas prestasinya membina wilayah sehingga menjadi desanya menjadi juara 1 tingkat Polres dan juara 2 tingkat Polda dalam lomba Kampung Siaga Candi Tahun 2020. Penghargaan ketujuh personel ini berdasar surat Keputusan Kapolres Klaten pada tanggal 4 November 2020 lalu dengan Nomor : KEP/89/XI/2020, namun karena berbagai kesibukan upacara baru dapat dilaksanakan pada hari Minggu ini.

Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH yang bertindak selaku inspektur upacara dalam amanatnya mengatakan bahwa kegiatan upacara dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi kepada personel Polres Klaten yang telah berdedikasi dalam mengemban tugas dan tanggung jawab serta terus berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Selain itu upacara ini dimaksudkan untuk memacu personel personel Polres Klaten lainnya agar meningkatkan kinerjanya.

Kapolres berpesan agar para penerima penghargaan tetap mempertahankan prestasi dan kinerjanya. Apalagi kedepan, peningkatan kualitas pelayanan publik menjadi hal yang tak bisa dihindarkan sebagaimana semangat dalam Reformasi Birokrasi Polri.

“Terus tingkatkan kinerja, jangan merasa puas dalam mencapai sesuatu, karena dinamika perkembangan situasi akan selalu berubah dan menuntut peningkatan kualitas, baik pengetahuan maupun skill.”

Satu lagi yang disinggung Kapolres Klaten adalah masalah Covid-19. Polri sebagai salah satu institusi yang dikedepankan dalam penanganan wabah ini, diminta agar senantiasa menjadi teladan bagi masyarakat.

“Saya tekankan kembali, dalam pelaksanaan tugas dan pelayanan harus menerapkan protokol kesehatan. Polri sebagai contoh masyarakat dan harus berani mengingatkan masyarakat.” pintanya

Upacara pemberian penghargaan dilaksanakan di halaman Mapolres diikuti oleh seluruh personel Polres, para Kapolsek dan perwakilan anggota Polsek jajaran.

Adapun daftar personel yang menerima penghargaan sebagai berikut :

a. Sebagai anggota terbaik dalam pelayanan SIM Polres Klaten
Aiptu Kuntarto Joko P., S.H
Aipda Sri Hartono, S.H
Bripka Dedi Setyoko
Brigpol Nur Rohman Arief

b. Sebagai anggota terbaik dalam pelayanan SKCK Polres Klaten
Bripka Arie Sugita

c. Sebagai anggota terbaik dalam pelayanan SPKT Polres Klaten
Bripka Budi Raharjo, S.H

d. Berhasil membina wilayah dan menjadi juara 1 tingkat Polres dan juara 2 tingkat Polda dalam lomba Kampung Siaga Candi tahun 2020 Sugeng Mulyadi, S.Sos (Kepala Desa Nglinggi)

Penulis        : Danang K
Editor           : Selamet
Publisher    : Redaktur
SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Berita Terkini