PLT Kepala Desa Boddia,Syamsiah Dituding Berat Sebelah, ada apa yah,??

Banner IDwebhost

Plt Kepala Desa Boddia Syamsiah Dituding Berat Sebelah, Kenapa ??

HarianSoloRaya.com, Takalar – Kepemimpinan Plt Kepala Desa Boddia Kec.Galesong Kab.Takalar Syamsiah patut dipertanyakan pasalnya persoalan jual beli tanah antara Tallasa Dg Lengu dengan Saudari RS yang masing-masing Warga Desa Boddia belum ada kesepakatan.

Namun Pemerintah Desa Boddia serta merta telah mengeluarkan surat rekomendasi atas nama pemerintah Desa untuk melakukan pengamanan pengukuran tanah seluas tanah yang diklaim oleh saudara RS seluas 13 m x 10 m kepada kepolisian Polsek Galesong, sehingga mengundang tanda tanya kepada Hj.Syamsiah selaku Plt Kepala desa Boddia, Ada Apa??

Sehingga dengan sikap kepala desa tersebut membuat Hamzah Taba anggota LSM Gempur angkat bicara.

Menurut Hamzah taba seharusnya pemerintah desa boddia dibawah kepemimpinan Syamsiah selaku Plt tidak mengeluarkan rekomendasi kepada pihak kepolisian tentang pengamanan pengukuran atas permintaan Pembeli RS sesuai yang tertera dalam surat rekomendasi.

Semestinya menurut Hamzah Taba Pengukuran Tanah jual beli mestinya ada kesepakatan kedua pihak baik dari hari dan waktunya dan itupun sudah ada kesepakatan antara dua pihak yang berseturu, sehingga tidak terjadi gejolak saat pengukuran.

Menurut Informasi yang dihimpun oleh Awak media, pada saat pengukuran hampir saja terjadi hal yang tidak diinginkan karena kedua belah pihak bersitegang.

Sehingga dalam masalah ini menurut Hamzah Taba posisi Pemerintah Desa Boddia dibawah kepemimpinan Hj. Syamsiah harus menjadi penengah karena kedua warga yang berseturu tersebut masing-masing adalah warganya sendiri.

Sehingga dengan adanya rekomendasi yang dikeluarkan Hj.Syamsiah atas keinginan saudari RS menimbulkan kecurigaan warga khususnya keluarga besar Tallasa dg Lengu adanya indikasi berat sebelah dalam kasus ini.

Plt Kepala Desa Hj.Syamsiah yang Coba konfirmasi oleh Awak media di kantornya tidak berhasil ditemui berhubung kades sedang keluar, sementara pesan Whatsapp yang dikirim oleh Awak media terkait masalah kasus jual beli tanah ini sampai berita ini dimuat belum memberikan tanggapannya. (Syarif Lawa)

1
Satu Respon
  1. Ada Apa,,! Tallasa Deang Lengu Gandeng Ketua LSM Gempur | Harian Solo Raya9 bulan ago

    […] PLT Kepala Desa Boddia,Syamsiah Dituding Berat Sebelah, ada apa yah,?? […]

    Balas

Tinggalkan pesan "PLT Kepala Desa Boddia,Syamsiah Dituding Berat Sebelah, ada apa yah,??"