Pendataan Tidak Akurat, Seorang Pengusaha Ikan Terbesar Di Bulukumba, Dapat Dana Bantuan Sosial Tunai (BST)

Banner IDwebhost

Bulukumba–.HARIANSOLORAYA.COM–Dinas sosial kabupaten Bulukumba kembali menunjukkan kerja tidak profesional dengan memakai data lama saat pembagian bantuan sosial tunai(BST) di Kantor Camat Bontobahari.

Akibatnya seorang pengusaha ikan terbesar di wilayah lingkungan Tanah lembang kelurahan Tanah Lemo ikut mendapatkan bantuan tersebut, Kamis 21-05-2020 Dari beberapa berita yang dihimpun media, pengusaha ikan tersebut diketahui bernama Hasmiati dengan nama usaha PDL yang telah dikenal di beberapa wilayah Sulawesi Selatan.

Hasmiati juga mempunyai puluhan pekerja yang bertugas mengatur pengambilan ikan serta pemasarannya. Dari pantauan media, Hasmiati datang langsung ke kantor Kecamatan menerima bantuan sosial tunai dan sempat mengabadikan keberadaannya saat ikut antri dengan masyarakat melalui akun facebook Ati Pdl.

Hasmiati sempat berujar di akun facebooknya.”Alhamdulillah ada juga bagianku”.ujarnya Kepada media,kepala lingkungan Tanah lembang Ahmad membenarkan hal itu.”Itu data lama yang dipakai dinas sosial dan sepertinya data itu diambil saat Hasmiati masih kecil rumahnya pak”.ujar pak Ahmad Di tempat lain salah seorang tokoh pemuda Andi kepada media mengatakan bahwa Dinas Sosial Bulukumba benar benar tidak profesional dalam hal pendataan.

“sasaran penerima BST yang tidak tepat akan mengakibatkan kecemburuan sosial serta akan membentrokkan masyarakat dengan pemerintah setempat”.ujar Andi Andi juga menambahkan bahwa lingkungan dan kelurahan sia sia saja mendata soalnya data yang diturunkan dinas sosial masih pakai data lama. Tutup Andi (Sunar)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pendataan Tidak Akurat, Seorang Pengusaha Ikan Terbesar Di Bulukumba, Dapat Dana Bantuan Sosial Tunai (BST)"