Pemkot Solo Butuh Dana Rp 7,4 Miliar, Untuk Pasang Manhole Drainase

Banner IDwebhost

HarianSoloRaya.com, Solo – Komisi Il DPRD Solo memperkirakan butuh anggaran sebesar Rp 7,4 miliar untuk pemasang manhole atau penutup lubang drainase disepanjang jalan proyokol di Kota Bengawan. Dana tersebut cukup besar sehingga pembangunan proyek drainase harus dilakulan secara bertahap.

“Kami lakukan pengecekan proyek drainase di Jl Slamet Riyadi tidak dapat dikerjakan dalam satu waktu,” ujar Ketua Komisi II DPRD SOlo, YF Sukasno.

Alasan proyek tidak bisa dikerjakan selama setahun, kata dia, anggaran yang tersedia di APBD terbatas. Untuk membuat manhole di sepanjang jalan protokol itu, Pemkot Solo membutuhkan Rp 7,4 miliar.

“Pemasangan manhole dengan anggaran Rp 7,4 miliar tersebut dibangun mulai kawasan Gladag hingga Purwosari,” kata dia.

Ia berharap, dengan pemasangan manhole drainase tersebut biasa dimanfaatkan juga untuk kabel optic, PLN, dan PDAM. Drainase di jalan Solo kedepan tidak tidak hanya berfungsi buat saluran air saja, tetapi bisa multifungsi untuk kabel optic, PLN, dan PDAM.

“Saya contohkan di Jl Gatsu (Gatot SUbroto) drainasenya bisa multifungsi untuk kabel optic, PLN, dan PDAM. Harapannya di sepanjang Jl Slamet Riyadi bisa menerapkan hal serupa supaya kabel-kabel tidak terlihat semrawut bergelantungan di atas,” ujarnya.

Ditambahkan, pemasangan manhole juga berdampak pada kenyamanan pengguna jalan. Masyarakat dapat menikmati jalan maupun pedestrian tanpa diganggu dengan galian maupun tumpukan material. (Red)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pemkot Solo Butuh Dana Rp 7,4 Miliar, Untuk Pasang Manhole Drainase"