oleh

Pemenang Tender Cv Budi Bakti Wiratama dan PT Karya Prakarsa Utama Gunakan Alamat Palsu

Harian Solo Raya,Kab.Tangerang-Berdasarkan temuan dari Ketua LSM OPCI (OPPOSITION PEOPLE COUNCIL) Mulyadi, pemenang Tender Cv Budi Bakti Wiratama dan PT Karya Prakarsa Utama jelas jelas menggunakan Alamat Kantor Palsu alias Fiktif.

Setelah dikonfirmasi oleh Ketua LSM OPCI ternyata alamat tersebut bukan Kantor tapi rumah tinggal.

” CV Budi Bakti Wiratama menggunakan alamat kantor Jalan Danau kelapa Dua III Rt 01/Rw 07 No.02 ternyata rumah tinggal yang dimiliki oleh Ibu Sri, sedangkan PT Karya Prakarsa Utama menggunakan alamat Kantor Jalan Danau kelapa Dua III Rt 01/Rw 07 No.11 rumah tinggal yang dimiliki Almarhum Budianto,” ungkap Mulyadi ketika ditemui awak media, Minggu (8/8/2021).

“Mengacu pada Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, penyedia barang/jasa wajib memenuhi kualifikasi dan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, Ini tertuang dalam Pasal 17 perpres tersebut,” sebut Mulyadi.

“Syarat kualifikasi lebih spesifik diatur dalam Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Nomor 9 Tahun 2018 sebagai turunan dari Perpres No 16 Tahun 2018. Dalam peraturan ini disebutkan, salah satu syarat kualifikasi administrasi atau legalitas penyedia barang/jasa adalah mempunyai kantor dengan alamat yang benar, tetap dan jelas. Kantor atau tempat usaha tersebut bisa berupa milik sendiri atau sewa,” jelasnya.

Menurut Mulyadi hal tersebut dibenarkan dan dibuktikan secara tertulis oleh ketua RT setempat, yaitu Ketua RT.01Danau Kelapa, Bpk. H. Nursuko dan diketahui Ketua RW.07 Bpk. H. R. Tata Hartawinata.

Ibu Sri sangat kaget dan takut mengetahui rumah nya dijadikan kantor alamat palsu oleh kontraktor pemenang tender. Ibu Sri juga mengetahui rumah almarhum Budianto juga dijadikan kantor alamat palsu.

“Massa Allah tega nya mereka mengejar dunia, rumah saya diakui kantor mereka dijadikan alamat kantor palsu,” ucap Ibu Sri.

Ibu Sri meminta kepada pihak yang berwenang untuk mengusut secara hukum kepada oknum oknum kontraktor pemenang tender yang menggunakan tempat tinggalnya sebagai kantor alamat palsu.

(Ari.S/Khoer_azis)

1
SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar