oleh

Patroli di Obyek Wisata, Polisi Imbau Pengunjung Patuhi Prokes dan Gunakan Life Jacket

Harian Solo Raya, Brebes – Sejumlah personil Polres Brebes melakukan kegiatan patroli di sejumlah tempat wisata di kabupaten Brebes, seperti yang terlihat di kawasan Obyek Wisata hutan mangrove dan Pulau cemara, Rabu (26/05).

Dipimpin oleh kasubbag Humas Polres Brebes AKP Harti bersama dengan pleton siaga pengamanan harkamtibmas patroli ini dalam rangka memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam berlibur tetapi wajib menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kasubbag Humas Polres Brebes AKP Harti mengatakan bahwa kegiatan patroli ini dalam rangka menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah kabupaten Brebes.

“kegiatan hari ini Polres Brebes melakukan patroli di sejumlah tempat wisata, hal tersebut untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan juga mengingatkan untuk penerapan protokol kesehatan tentunya,”pungkas Harti.
Untuk pelaksanaan sendiri, kita bagi menjadi 3 regu yang dipimpin oleh perwira bersama anggotanya, dengan melakukan patroli di Pantai Randusanga Indah, Pulau Cemara kecamatan Wanasari dan juga Hutan mangrove pandansari.

Dirinya juga menambahkan selain mengingatkan kepada pengunjung dan pengelola untuk menerapkan protokol kesehatan yang sudah di tentukan, baik Thermoghan di tempat masuk, alat cuci tangan dan pengaturan jarak antrian serta membatasi kapasitas pengunjung hanya 50% dari kapasitas kita juga berikan imbauan penggunaan life Jacket Keselamatan.

Salah seorang polisi, Brigadir Ali Imron terlihat sedang memperagakan bagaimana cara menggunakan life Jacket yang benar di dermaga pulau cemara
Dikatakanya Life jacket yang diberikan pada pengunjung wisata ini berbentuk rompi berbahan anti air. Bagian dalam rompi, terdapat pelampung dari plastik atau karet ketika digunakan harus diikatkan pada tubuh.

“Cara mengenakannya praktis, seperti mengenakan pakaian. Life jacket ini adalah perangkat penyelamat paling vital saat terjadi kecelakaan di laut, terutama pada kapal tenggelam. Jadi tujuan pemberian life jacket ini, agar keselamatan pengunjung terjamin,” jelas Harti.

Lanjut, harti juga menjelaskan dengan menggunakan life jacket sesuai Standard Operasional Procedure (SOP), akan lebih memberikan kepastian keselamatan bagi para pengunjung.

“Pengelola tentunya wajib menyediakan life jacket sebagai alat bantu keselamatan untuk pengunjung,” terang Harti.(Wahyu)

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Berita Terkini