Pasilog Kodim 0728/Wonogiri Hadiri Sosialisasi Dan Penyuluhan Alat Fiskal Elektronik (AFE)

Banner IDwebhost

Wonogiri, HarianSoloRaya – Bertempat di Ruang Khayangan Setda Kab. Wonogiri telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi dan penyuluhan Alat Fiskal Elektronik (AFE) bersama Komisi Pemberantasan Korupsi Republuk Indonesia oleh Pemkab Wonogiri, Kamis(19/12).

Hadir dalam kegiatan Sebagai berikut Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa, SH., Kepala satgas Korwil V KPK RI Kunto Ariyawan, Ketua DPRD Setyo Sukarno, Pasi Log Kodim 0728/Wonogiri Kapten Cba Oyon Subiyanto, Kasat Reskrim Polres Wonogiri AKP Purbo Adjar Waskito, SH, S.I.K., Kasi Pidsus Kejari Wonogiri Ismu Armanda Suryono, SH., Sekda Suharno.

Laporan yang dibacakan oleh Sekda Penghasilan Daerah merupakan salah satu sumber pendapatan daerah guna untuk menunjang penyelenggaran pemerintahan, pembangunan, pelayanan untuk masyarakat di wilayah. Pajak daerah yg merupakan sumber pendapatan asli daerah perlu dan terus kita upayakan dalam rangka penerjemahan sehingga dapat membebankan positif yang asli dari pendapatan daerah, jenis pajak daerah tersebut antara lain pajak Perhotelan, Pajak Restoran, pajak Hiburan. Salah satu upaya dengan memasang alat perekam transaksi yang lebih dikenal alat Friskal elektronik (AFE)

Maksud kegiatan ini bertujuan agar bagi pengusaha Hotel, Restoran dan hiburan sebagai dasar penetapaan pajak, sehingga di pasangnya alat tersebut guna menjamin kebocoran kebocoran pajak perhotelan, restoran, hiburan akan dapat memberi kontrobusi yang lebih besar terdapat pendapatan penghasilan daerah..Perlu kami laporkan kepada Wakil Bupati dan dari KPK, pada saat ini alat sudah terpasang sejumlah 92, Hotel 26, restoran 57, hiburan 10.

Sementara itu Wakil Bupati Wonogiri dalam sambutannya menyampaikaan Pemaknaan korupsi saat sekarang ini sudah sedemikian meluas, masih dalam pengertian mencurangi anggaran negara, di dalamnya adalah praktek melakukan manipulasi potensi pemasukan termasuk keuangan negara dari berbagai sector terutama sektor pajak. Ada benang merah yang harus kita pahami bersama, bahwa berani meninggalkan praktek korupsi adalah tindakan yang berani yang hebat.

Sebagaimana dengan soalisasi Alat Fiskal Elektronik (AFE), pelaksanaan sebagai alat kontrol transaksi bagi pengusaha hotel, restoran dan hiburan yang pada kelanjutannya akan menjadi dasar untuk penetapan pajak bagi negara. Pemanfaatan alat ini telah jelas, yaitu untuk menghindari kebocoran potensi pendapatan Negara dari sektor pajak, yang menjadi hak dari pemerintah daerah. Kontribusi penerimaan dari sektor pajak hotel, restoran dan tempat hiburan akan memberikan pemasukan yang semakin besar dan menunjang Pendapatan Asli Daerah.

Penting bagi pemerintah daerah untuk terus mendorong pemasukan dari sektor pajak, demi meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, dan dalam upaya menunjang pelaksanaan pembangunan dan kelancaran jalannya roda pemerintahan pada umumnya.

Dengan telah hadirnya narasumber dari (KPK), Komisi Pemberantasan Korupsi kiranya semakin  meningkatkan pem. komitmen Pemerintah Kabupaten Wonogiri dalam mewujudkan penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik pemerintahan yang berwibawa, yang mampu mengatur pejabat negara dan komponen masyarakat lainnya yang bersih bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme. (Red/Pendim0728/Wng).

Pasilog Kodim 0728Wonogiri Hadiri Sosialisasi Dan Penyuluhan Alat Fiskal Elektronik (AFE)

Pasilog Kodim 0728Wonogiri Hadiri Sosialisasi Dan Penyuluhan Alat Fiskal Elektronik (AFE)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pasilog Kodim 0728/Wonogiri Hadiri Sosialisasi Dan Penyuluhan Alat Fiskal Elektronik (AFE)"