oleh

Panglima TNI dan Kapolri tinjau Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Bali

Bali, Harian Solo Raya – Di dampingi Gubernur Bali Dr. Ir. Wayan Koster, MM, Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. Dan Pangdam lX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Panglima TNI dan Kapolri tinjau Vaksinasi di Gor Praja Raksaka Kepawon, Denpasar dan Vaksinasi Drive Thru Mall Bali Galeria, Kuta, Rabu (21/4/2021).

Pada kesempatannya Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P, mengatakan vaksinasi kali ini dilaksanakan untuk untuk para pedagang , para penggiat transportasi, pelaku pariwisata.

“Hari ini saya bersama bapak Kapolri mengecek vaksinasi Covid-19 di Gor Praja Raksaka Kepaon dan di Mall Bali Galeria yang dilakukan melalui Drive Thru. Harapan kita bahwa roda perekonomian di Bali segera pulih. Namun setelah dilaksanakannya vaksinasi ini tetap harus mematuhi protokol kesehatan,” ujar Panglima TNI.

“TNI dan Polri terus melaksanakan pengawasan terkait dengan protokol kesehatan tersebut dengan cara melaksanakan patroli di daerah-daerah yang terdapat kerumunan masyarakat, dan TNI dan Polri juga tetap melaksanakan program PPKM,” sambungnya.

Di kesempatan yang sama Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, S.I.K. mengatakan perogram dilaksanakan TNI dan Polri tersebut dalam rangka membentuk hard immunity atau kekebalan kelompok.

“Tentunya kami mendorong kegiatan vaksinasi masal betul-betul bisa berjalan dengan optimal dan cepat karena kita tahu bahwa Provinsi Bali adalah salah satu sektor pariwisata yang sangat terdampak dengan adanya Covid-19. Ada dua program yang dilaksanakan yaitu bagaimana memberlakukan PPKM sekala Mikro dan melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 masal. Ini semua dilakukan dalam rangka membentuk hard immunity, atau kelebalan kelompok masyarakat,” Kata Kapolri.

“Harapan kita yang pertama pertumbuhan Covid-19 bisa ditekan, yang kedua hard immunity segera terbentuk. Sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat bali bisa segera pulih dan bangkit kembali. TNI dan Polri akan mendorong  program vaksinasi masal agar bisa diperbanyak dan bisa dipercepat,” tutupnya. (Red)

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Berita Terkini