oleh

Pangkoarmada III Bersama Wabub dan Kapolda Papua Barat Pantau Vaksinasi Masyarakat Maritim di Sorong

-DAERAH-28 views

Harian Solo Raya, Sorong – Upaya memutus penyebaran Covid-19, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Komando Armada (Koarmada) III bersinergi satuan TNI lainnya, Polri, dan Pemerintah Daerah terus melancarkan serbuan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat maritim. Seperti halnya yang digelar di SMK Negeri 1 Kota Sorong dan Alun-Alun Aimas Kabupaten Sorong, Sabtu (31/07/2021). Serbuan ini melayani vaksin pertama dan vaksin kedua dengan prioritas didahulukan lanjut usia, kemudian warga lainnya hingga semua yang terdaftar mencapai 700 orang tervaksin.

Untuk memotivasi tenaga kesehatan dan meningkatkan kesadaran masyarakat melaksanakan vaksinasi Covid-19, Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla., bersama Wakil Gubernur Papua Barat Drs. Muhamad Latakoni, Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.IK., M.SI., Danrem 181/Praja Vira Tama Brigjen TNI Indra Heri, S.E., Kepala Staf Koarmada III, Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., M.H., dan sejumlah pejabat Forkopimda Provinsi Papua Barat lainnya hadir di tengah-tengah warga yang sedang vaksinasi di kedua tempat tersebut.

Animo masyarakat Kota dan Kabupaten Sorong melaksanakan vaksinasi meningkat dari hari ke hari. Koarmada III dan jajaran terus memberikan sosialisasi pentingnya melaksanakan vaksin Covid-19 sebagai benteng kuat untuk melawan pandemi Covid-19. Vaksinasi massal yang digelar ini agar tercipta kekebalan imunitas bagi masyarakat. Babinpotmar juga terus melakukan sosialisasi secara persuasif kepada masyarakat agar disiplin menerapkan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

Serbuan vaksinasi masyarakat maritim sesuai Program Nasional dan Instruksi Bapak Presiden Joko Widodo, perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan arahan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M., Koarmada III bersinergi satuan TNI lainnya dan Polri, Pemerintah Daerah, terus melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim di daerah pesisir dan pulau-pulau kecil yang tidak dapat dijangkau transportasi darat dan udara.

Serbuan selanjutnya yang merupakan gelombang ke-14 akan digelar Koarmada III di Pelabuhan Umum Sorong, Minggu (1/08/2021). Dalam serbuan ini, akan mengerahkan tenaga kesehatan sama dengan yang digelar di Kota dan Kabupan Sorong, yaitu 50 orang serta target tervaksin 1000 orang.

Di wilayah berbeda, Komando Armada III dan jajaran juga melancarkan serbuan vaksinasi masyarakat maritim secara masif, baik di perkotaan maupun di pulau-pulau kecil yang sulit dijangkau, yakni Guspurla dan Guskamla Koarmada III melaksanakan vasinasi di pulau-pulau kecil terpencin dan terluar.

Sementara itu Lantamal dan Lanal jajaran Koarmada III, yakni Lantamal IX Ambon, Lantamal X Jayapura, Lantamal XI Merauke, dan Lantamal XIV Sorong serta Lanal Saumlaki, Lanal Morotai, Lanal Biak, Lanal Tual, Lanal Ternate, Lanal Timika, dan Lanal Aru melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 di wilayah kerjanya masing-masing.
Kadispen Koarmada III, Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.

( Wahyu )

SHARE :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar