Meredam Kepanikan Masyarakat, TNI-Polri Berikan Himbauan Door To Door

Banner IDwebhost

HarianSoloRaya.Com, Wonogiri – Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau covid 19 di wilayah Kecamatan Puhpelem, anggota Koramil 24/Puhpelem Kodim 0728/Wonogiri bersama anggota Polsek dan petugas kesehatan Puskesmas, melaksanakan sosialisasi door to door kepada warga yang baru tiba dari luar kota dan temasuk ODP dengan memberikan himbauan serta cara pencegahan penyebaran virus corona atau covid 19 dan agar menjalani karantina mandiri selama 14 hari, Kamis, (2/4/).

Ini merupakan langkah pencegahan dan meningkatan kewaspadaan meluasnya wabah covid 19, serta meredam kepanikan masyarakat di wilayah Kabupaten Wonogiri khususnya di Kecamatan Puhpelem.

“Kami sampaikan kepada masyarakat untuk membatasi kegiatan yang bersinggungan dengan banyak orang. Dan menghimbau agar warga selalu mencuci tangan dengan sabun hingga bersih untuk setiap akan melakukan aktivitas maupun sesudah aktivitas, menjaga kebugaran dan stamina tubuh dengan berolahraga serta menjaga kebersihan lingkungan,” tutur Pelda Bambang.

Lanjut disampaikannya, tujuan kita memberikan sosialisasi dan himbauan ini untuk meredam kepanikan masyarakat dalam menghadapi virus corona atau covid 19, serta mengajak masyarakat bersama-sama melakukan tindakan pencegahan, yang diawali mulai dari diri sendiri, contohnya dengan membiasakan mencuci tangan dengan sabun dan tidak bersentuhan atau kontak langsung antar warga.

“Apabila ada masyarakat yang merasa kurang sehat dan merasa badan panas, batuk, pilek segera periksa di Puskesmas, maupun Rumah Sakit terdekat, agar dapat segera teridentifikasi,” tambah dia. (Red/Pendim 0728/Wng)

1
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Meredam Kepanikan Masyarakat, TNI-Polri Berikan Himbauan Door To Door"