Mendikbud Ingatkan Sekolah Swasta Tak Ketinggalan Terapkan Digitalisasi

Banner IDwebhost

Hariansoloraya.Com, Solo – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mulai menerapkan digitalisasi di sekolah-sekolah negeri. Dia mengingatkan agar sekolah swasta tak ketinggalan.

“Sekolah negeri standarnya akan kita naikkan, sehingga menjadi tantangan bagi swasta. Muhammadiyah sekarang masih bisa berkompetisi, tapi 2-3 tahun ke depan kalau tidak segera melakukan peningkatan bisa kalah dengan standar nasional kita,” kata Muhadjir di SMP/SMA Muhammadiyah PK Solo, Jumat (4/10/2019).

Menurutnya, sudah sepantasnya sekolah swasta lebih unggul daripada negeri. Sebab biaya sekolah di swasta lebih mahal dibandingkan negeri.

“Kalau sekolah swasta ya jangan hanya seperti negeri, harus lebih unggul. Kalau sama, ngapain ke sekolah swasta,” ujar Mendikbud.

Salah satu program digitalisasi yang dilakukan pemerintah tahun ini ialah dengan membagikan 1,7 juta gawai kepada siswa di 36 ribu sekolah di daerah tertinggal, terdepan, terluar (3T). Nantinya pembelajaran akan lebih banyak berbentuk digital.

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Mendikbud Ingatkan Sekolah Swasta Tak Ketinggalan Terapkan Digitalisasi"