Mencari Bibit Unggul Pebulutangkis Lewat Kejuaraan Kabupaten

Banner IDwebhost

Hariansoloraya.com, Sragen — Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sragen menyiapkan bibit unggul dalam mengikuti even kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) 2019. Bibit ini tidak hanya dipakai dalam Kejurkab, tapi lebih dari itu untuk mempersiapkan Pekan Olahraga provinsi (Porprov).

”Kalau ada bibit bagus yang siap, bisa kita kirim ke Porprov,” ujar Ketua PBSI Sragen Pujiatmoko, Senin (14/10).

Dia menyampaikan ada sembilan kelompok umur yang dipertandingkan. Mulai pra-dini kurang dari usia 9 tahun sampai sampai Taruna dengan usia kurang dari 19 tahun.

Pihaknya menjelaskan, dengan semua berkesempatan mendaftar dan mengikuti, otomatis data stok pemain bulutangkis Sragen semakin lengkap. Sehingga ini juga untuk mempersiapkan Pekan Olahraga provinsi (Porprov).

Puji juga mengapresiasi Djarum Foundation untuk bantuan dan partisipasinya pada olahraga bulutangkis. Pendanaan dari pemerintah tidak melimpah, dengan adanya sokongan dari pihak ketiga ini pelaksanaan Kejurkab Sragen diharapkan semakin baik.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispora) Sragen, Yusep Wahyudi mengapresiasi even untuk mencari bakat pebulutangkis di Sragen ini. Dia berharap para pemain junior ini bisa berprestasi sama dengan idolanya, atau bahkan melampaui prestasi para idolanya.

Perwakilan Djarum Foundation, Fitri Hardiyanto menyampaikan, untuk merekrut biasanya untuk mendapatkan atlet melalui Audisi. Namun Kejurkab ini dinilai penting sebelum mengikuti kejuaraan yang lebih besar. Untuk mendapatkan atlet PB Djarum biasanya selain audisi juga melalui penjaringan bakat melalui tim yang sudah dibentuk.

Sementara salah satu peserta Hifzhedine Zahares Samto (14) turun di kelompok umur remaja, mewakili SMP 1 Gemolong. Siswa Kelas IX ini mengaku sudah sering ikut kejuaraan di tingkat lokal.

”Semoga bisa bermain dengan baik. Berharap juga dilirik untuk berlatih di PB Djarum,” ujarnya (Red)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Mencari Bibit Unggul Pebulutangkis Lewat Kejuaraan Kabupaten"